Poster resmi Blue Archive: The Animation yang akan tayang pada bulan April 2024 (Foto: Anime News Network/© NEXON Games Co., Ltd.)

Anime Blue Archive Rilis PV, Segera Tayang April 2024

Pop Kultur 24 Jan 2024

Salah satu gim asal Jepang, yaitu Blue Archive, akan mendapatkan seri anime dengan judul Blue Archive The Animation, yang akan tayang di bulan April 2024.

Anime tersebut diumumkan pada sesi siaran langsung untuk gim ponsel Blue Archive yang dikembangkan oleh Yostar dan Nexon Games pada hari Sabtu (20/01).

Anime tersebut akan tayang di kanal TV Tokyo hingga BS11 di Jepang.

Anime ini akan mengadaptasi arc "Countermeasures Committee." Selain itu, anime ini juga akan hadir dalam acara AnimeJapan 2024 pada bulan Maret tahun ini.

Siapa Saja Staf dan Seiyuu Kali Ini?

  • Konomi Kohara sebagai Arona
  • Yui Ogura sebagai Shiroko Sunaōkami
  • Yumiri Hanamori sebagai Hishino Takanashi
  • Ayaka Ohashi sebagai Serika Kuromi
  • Chiyuki Miura sebagai Nonomi Izayoi
  • Sayaka Harada sebagai Ayane Okusora
  • Reina Kondo sebagai Aru Rikuhachima
  • Yukiyo Fujii sebagai Kayoko Onikata
  • Erika Ishitobi sebagai Haruka Igusa
  • Rumi Okubo sebagai Mutsuki Asagi

Daigo Yamagishi (YuruYuri, 2019 OVA, Show By Rock!! Stars!!) akan menyutradarai anime ini di Yostar Pictures dan Candy Box. Shunji Maki menjadi asisten sutradara, Hiroshi Ohnogi dan Yamagishi mengawasi naskah seri, dan Hiromitsu Hagiwara menjadi perancang karakter dan direktur animasi utama.

Staff Lainnya Termasuk:

  • Direktur Seni: Kazuhiro Arai
  • Desain Warna: Koji Hamaoka
  • Direktur Fotografi: Haruka Gotō
  • Penyuntingan: Ayumu Takahashi
  • Direktur Suara: Ryousuke Naya
  • Produksi Suara: Studio Mausu

Yostar Pictures sudah menganimasikan trailer untuk berbagai acara terbatas permainan ini, dan juga menghasilkan Blue Archive: 1.5th Anniversary Short Animation pada Juli 2022, serta Blue Archive Short Animation beautiful day dreamer pada November 2022.

Candy Box bekerja sama dengan Yostar Pictures pada Azur Lane: Slow Ahead!, dan juga episode kedua dan kelima dari Arknights: Prelude to Dawn.

Anime BL “Tadaima, Okaeri” Rilis PV, Dipastikan Tayang di Musim Panas 2024
Salah satu seri anime BL yang akan digarap tahun 2024 ini telah mendapatkan Preview Video (PV), yaitu untuk anime Tadaima, Okaeri. Seri manga yang dijadikan anime ini menceritakan keseharian satu keluarga kecil, tapi dengan twist pasangan sesama jenis.

Jika Blue Archive Sukses, akan Dibuat Anime atau Film Lanjutan

Menurut laporan surat kabar Korea Economic Daily pada Juni 2023, Nexon berencana untuk membuat anime atau film lanjutan jika anime ini berhasil. Nexon menggambarkan cerita asli permainan ini sebagai berikut:

"Academy di kota ini terbagi menjadi distrik masing-masing dan dianggap sebagian besar independen. General Student Council bertindak sebagai dewan pengurus untuk mengelola akademi secara keseluruhan.

Namun, kemampuan kelompok untuk mengurus telah terhenti sejak menghilangnya misterius dari presiden General Student Council. Berbagai masalah mulai muncul di Kivotos dalam ketiadaan kepemimpinan presiden.

Untuk menghindari bencana, General Student Council meminta bantuan dari Federal Investigation Club, yang juga dikenal sebagai Schale. Sebenarnya, Schale adalah klub terbaru di kota ini dan yang terakhir disetujui sebelum kepergian presiden.

Untuk menyelesaikan tugasnya, Schale mengandalkan bimbingan seorang Sensei yang dapat membantu mereka menyelesaikan insiden di sekitar Kivotos.

(Mahasiswa diwajibkan membawa senjata pribadi dan ponsel pintar! Rasakan aksi militer, cinta, dan persahabatan yang ditawarkan oleh Academy City!)"

Studio game Korea dan anak perusahaan Nexon, NAT Games (sekarang dikenal sebagai Nexon Games), mengembangkan Blue Archive, dan Yostar Japan pertama kali meluncurkan gim ini di Jepang pada 4 Februari 2021.

Nexon mempublikasikan versi global pada 8 November 2021. Gim ini dapat dimainkan secara gratis dengan pembelian dalam aplikasi yang bersifat opsional

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast