Ilustrasi anime Yamato yo Towa ni: Rebel 3199 (Foto: starblazers-yamato.net).

Anime Yamato yo Towa ni: Rebel 3199 Ungkap Teaser, Rilis Dalam Bentuk 7 Film Mulai 19 Juli 2024

Pop Kultur 3 Jan 2024

Pada hari Rabu (03/01), situs resmi untuk Yamato yo Towa ni: Rebel 3199 (Be Forever Yamato: Rebel 3199), proyek terbaru dalam seri remake Space Battleship Yamato, mengungkap teaser trailer dan visual baru untuk anime tersebut.

Teaser ini tidak hanya memperlihatkan staf produksi anime, tetapi juga mengumumkan bahwa anime ini akan dirilis dalam tujuh film, dimulai dengan film pertama berjudul "Kuro no Shinryaku" (Dark Invasion) pada tanggal 19 Juli 2024.

Penghormatan ke Anime "Orisinal" Be Forever Yamato 1980

Kia Asamiya, kreator manga dan desainer mekanik (Silent Möbius, Nadesico), menggambar visual teaser untuk anime ini. Visual teaser baru ini merupakan penghormatan terhadap visual dari film Be Forever Yamato pada tahun 1980.

Naomichi Yamato (From the New World, Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans episode director) akan menjadi sutradara untuk anime ini, dengan Harutoshi Fukui yang kini juga diakui sebagai sutradara pengawas, selain perannya sebagai penulis utama dan penulis skenario seperti dalam anime sebelumnya dalam seri ini.

[Review] MF Ghost - ‘Oasis’ dari Anime Balap Mobil
Akhirnya anime yang ditunggu penulis tayang musim gugur kemarin. #MedForSquad yang penggila Initial D tentu tidak ingin melewatkan sekuel yang satu ini.

Para pengisi suara dan staf kreatif lainnya termasuk Hideki Oka, Nobuteru Yuki, Junichirō Tamamori, Mika Akitaka, Yasushi Ishizu, Hiroyuki Goto, Shōsuek Uechi, dan Tomohiro Yoshida juga telah dikonfirmasi untuk kembali terlibat dalam proyek ini.

Fukui mengungkapkan bahwa Garman Garmillas, bekas kekaisaran yang muncul di Space Battleship Yamato III dan Final Yamato, akan hadir dalam anime baru ini.

Dia juga memastikan bahwa proyek ini akan terdiri dari 26 episode. Meskipun judul film menunjukkan tahun 3199, Fukui menjelaskan bahwa ceritanya tidak akan "langsung melompat" ke tahun tersebut, dimulai pada tahun 2207.

Proyek ini merupakan kelanjutan dari film Uchū Senkan Yamato 2205: Aratanaru Tabidachi - Kōshō -STASHA- (Space Battleship Yamato 2205: The New Voyage Part II: Stasha), yang dirilis pada Februari 2022.

Cabang Idol Jepang, KLP48 dari Malaysia Resmi Dibentuk 1 Januari 2024
Breaking News! Idol group Jepang mengumumkan cabang 48 group baru di Asia, tepatnya yang akan berbasis di Malaysia mulai 1 Januari 2024 ini . Salam kenal, KLP48!

Yamato yo Towa ni (Be Forever Yamato) juga adalah judul sekuel dari proyek anime Yamato asli pada tahun 1980. Meskipun cerita film pada tahun 1980 tidak berlatar tahun 3199, seri OVA Dai Yamato Zero-go pada tahun 2004 memiliki setting pada tahun tersebut.

Dengan pengumuman ini, penggemar setia Yamato dapat menantikan petualangan epik dalam tujuh film yang dijadwalkan akan dirilis mulai 19 Juli 2024.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast