Poster resmi musim kedua anime Shin no Nakama ja Nai to Yūsha no Pātī o Oidasareta no de, Henkyō de Surō Raifu Suru Koto ni Shimashita (Foto: ©Zappon,Yasumo/KADOKAWA/The Brave Man's Group 2 Partners).

JYOCHO Rilis MV Lagu Penutup Season 2 Shin no Nakama ja Nai to Yuusha "Guide and Devote"

Pop Kultur 18 Jan 2024

Band progressive pop dan indie rock asal Kyoto, Jepang, JYOCHO, secara resmi merilis EP terbaru mereka yang berjudul "Guide and Devote E.P" melalui No Big Deal Records pada hari Rabu (10/01).

EP ini menampilkan lagu berjudul sama yang dipilih sebagai lagu tema akhir untuk serial anime TV "Banished from the Hero's Party, I Decided to Live a Quiet Life in the Countryside Season 2." atau dengan judul asli Shin no Nakama ja Nai to Yūsha no Pātī o Oidasareta no de, Henkyō de Surō Raifu Suru Koto ni Shimashita.

Empat lagu ini ditulis dan diproduseri oleh anggota pendiri band, Daijiro Nakagawa, dan direkam di StudioSHIKARI di Kyoto, Jepang.

Lagu Tema "Guide and Devote" Menyertai Petualangan Anime Populer

©Zappon,Yasumo/KADOKAWA/The Brave Man's Group 2 Partners).

Lagu berjudul "Guide and Devote" yang dirilis pada 20 Desember 2023, menjadi lagu tema akhir untuk anime populer "Banished from the Hero's Party, I Decided to Live a Quiet Life in the Countryside Season 2," yang tayang perdana pada 7 Januari 2024.

Anime ini, berdasarkan light novel Jepang karya Zappon dan diilustrasikan oleh Yasumo, menggambarkan kehidupan sehari-hari damai dan bahagia karakter utama setelah diusir dari sebuah pesta pahlawan.

Video musik "Guide and Devote" perdana di YouTube pada 14 Januari pukul 22.00 WIB.

Video Klip Album Kedua Liyuu “Soaring Heart” Telah Tayang, Rilis Penuh Februari 2024
Album kedua Liyuu dengan judul “Soaring Heart” akan segera rilis di bulan Februari 2024. Untuk itu, label Lantis yang menaungi Liyuu telah merilis sample video dan album di platform YouTube pada hari Sabtu (13/01).

Difilmkan dan disutradarai oleh Ryoji Aoki, yang sebelumnya mengarahkan video musik ikonik JYOCHO seperti "A Life with the Sun" dan "A Glass of Night," video musik terbaru ini mengambil latar di Gunung Kirigamine, Nagano, Jepang, menciptakan atmosfer kehidupan tenang di pedesaan seperti yang dialami karakter Red, Rit, dan Ruty dalam anime.

Daijiro dari JYOCHO mengatakan,

"Ceritanya tentang kehidupan baru Ruty saat dia tumbuh dewasa, dan meskipun fokus utamanya adalah pada Ruty dan Van, saya menyukai peran Red sebagai 'Panduan' dalam seri ini. Itulah sebabnya saya memilih judul karya ini sebagai 'Guide and Devote.'"
"Kadang-kadang kita harus membuat jalan memutar ke stasiun di mana kita lahir dengan takdir dan ikatan yang telah ditentukan. Saya ingin melangkah maju, percaya pada arah doa dan harapan saya sendiri, meskipun itu tidak indah bagi orang di sekitar saya! Inilah yang ingin saya ungkapkan dalam lagu ini.
Ini adalah lagu cerah dan penuh harapan, dan saya harap Anda menikmatinya," tambahnya.

JYOCHO juga sempat membuat lagu "All the Same", yang telah rilis pada bulan November 2021, untuk lagu penutup musim pertama Shin no Nakama ja Nai to Yuusha.

[Liputan] Bstation Anime Carnival 2023, Pestanya Kreator Pop Kultur Jepang!
#MedForSquad ikut andil dalam meramaikan acara Bstation Anime Festival 2023 di Mall Artha Gading, Jakarta Utara di tanggal 13-14 Januari 2024. Seru gak sih? Seru banget, bahkan masih ramai walau mall udah mau tutup!

Akan Lakukan Konser di Jepang

Band ini akan tampil dua kali di Jepang: pada 24 Februari di Spotify O-nest di Tokyo bersama mekakushe (band set), dan pada 24 Maret di Live House Anima di Osaka bersama mol-74.

Daftar Lagu di EP:

  1. Guide and Devote
  2. ex human
  3. A Flourished City
  4. Counting Planets

Mengenal JYOCHO

JYOCHO, band progressive pop dan indie rock berbasis di Kyoto, Jepang, didirikan pada tahun 2016 sebagai proyek solo oleh gitaris Daijiro Nakagawa, yang sebelumnya merupakan bagian dari band math rock Jepang, Uchu Conbini.

Band ini dikenal karena suara mereka yang sangat canggih dan teknis, dengan perpaduan gitar, bass, drum, seruling yang indah, dan vokal perempuan yang angelik.

JYOCHO telah merilis sejumlah album dan EP yang mendapat pujian internasional.

Mengenal No Big Deal Records

No Big Deal Records adalah label rekaman independen dan perusahaan produksi Jepang yang berdiri sejak tahun 2012 sebagai bagian dari label Nippon Columbia.

Merayakan ulang tahun ke-10 tahun ini, No Big Deal Records telah menjadi label yang mendukung berbagai jenis musik, termasuk karya-karya inovatif seperti dari JYOCHO.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi NoBigDealRecords.jp dan ikuti di X.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast