Cover manga World Trigger oleh mangaka Daisuke Ashihara (Foto: Crunchyroll)

Mangaka World Trigger Hiatus Sebulan karena Masalah Kesehatan

Pop Kultur 4 Jan 2024

World Trigger, salah satu manga populer karya Daisuke Ashihara, akan mengambil jeda pada edisi Februari 2024 majalah Jump SQ. milik Shueisha pada hari Kamis (28/12) lalu.

Keputusan ini diambil karena kondisi kesehatan mangaka yang membutuhkan istirahat lebih lanjut. Pembaca diharapkan untuk kembali bertemu dengan manga ini pada edisi Maret yang akan terbit pada 2 Februari mendatang.

Jeda Sebulan untuk Beristirahat

Pengumuman resmi disampaikan melalui akun X/Twitter World Trigger pada 28 Desember lalu.

Dalam pengumuman tersebut, disebutkan bahwa manga ini akan absen dalam edisi Februari sebagai tindakan pencegahan untuk mendukung kesehatan Daisuke Ashihara.

Meskipun penggemar tentu merasa kehilangan, penting untuk memprioritaskan kesejahteraan para kreator.

Ini bukan kali pertama World Trigger mengambil jeda. Pada tahun 2023, manga ini juga mengambil istirahat pada edisi September sebelum kembali dalam edisi Oktober.

Anime BDSM Mahou Shoujo ni Akogarete Rilis Preview, Tayang 3 Januari 2024
Pernahkah kamu menonton anime tentang karakter yang sedikt “sadistic”? Mungkin anime ini cocok untuk kamu. Anime Mahou Shoujo ni Akogarete akan tayang pada malam Rabu (03/01) waktu Jepang di AT-X Jepang hingga KBS Kyoto.

Selama tahun 2021 dan 2022, seri ini juga beberapa kali mengalami penundaan, menunjukkan tekanan yang mungkin dihadapi oleh Ashihara dalam mempertahankan kualitas karyanya.

Sejarah Panjang World Trigger, Sudah Dari Tahun 2013

Daisuke Ashihara memulai debut World Trigger di majalah Weekly Shonen Jump pada tahun 2013.

Sejak itu, manga ini telah menjadi salah satu favorit pembaca dengan dunia yang kompleks dan karakter yang menarik. Sayangnya, beberapa kali kesehatan mangaka memaksa manga ini untuk mengambil jeda.

Kesuksesan World Trigger tidak hanya terbatas pada manga. Adaptasi anime dari karya ini juga mendapat sambutan hangat, dengan tiga musim yang telah tayang sejak 2014.

Seiyuu Aya Hirano Resmi akan Menikah dengan Aktor Masashi Taniguchi
Aya Hirano sendiri sudah mengisi suara di anime Fairy Tail, Death Note, hingga The Melancholy of Haruhi Suzumiya. Sedangkan, Taniguchi dikenal sebagai pemeran Kamen Rider Amazon hingga Kamen Rider Saber.

Edisi bahasa Inggris manga ini juga tersedia melalui Viz Media dan MANGA Plus.

Penggemar dan pembaca setia World Trigger tentu merasa penasaran dengan kelanjutan cerita. Meskipun harus menunggu hingga Maret, harapan terbesar adalah agar mangaka mendapatkan istirahat yang cukup dan kembali dengan semangat yang lebih baik.

Kesehatan Daisuke Ashihara menjadi prioritas utama, dan para penggemar bersatu dalam mendoakan agar sang mangaka segera pulih.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast