Perubahan map NEXTERRA 2.0 yang menjadi salah satu perubahan baru di update Free Fire edisi Januari 2024 (Foto: Garena Indonesia).

Patch Baru Januari 2024 Free Fire Telah Hadir, Ada Event Chaos, Map, dan Lainnya

Gaming 25 Jan 2024

Free Fire, game battle royale yang sangat populer, telah hadir kembali di awal tahun 2024 dengan Patch 'Tahun Baru' (patch OB43) yang telah rilis pada hari Rabu (24/01).

Dalam update ini, pemain disuguhkan dengan berbagai perubahan menarik, termasuk perubahan map, karakter baru, musim Clash Squad baru, dan event seru bertema 'Chaos'.

NeXTerra 2.0: Rework Map dengan Size 50% Lebih Kecil

Salah satu fitur terbesar dari Patch 'Tahun Baru' adalah perubahan besar pada map NeXTerra 2.0. Area baru bernama Zipway akan ditambahkan, memacu pemain untuk merancang strategi baru dalam menghadapi tata letak bangunan dan struktur yang berbeda.

Selain itu, beberapa penyesuaian akan dilakukan pada area lain, seperti tangga, conveyor belt, dan lorong di Farmtopia, Grav Labs, dan Deca Square, untuk meningkatkan keseimbangan permainan.

Keistimewaan lainnya, semua perubahan ini akan hadir dengan ukuran storage yang lebih ringan, yaitu 50% lebih kecil dibandingkan NeXTerra sebelumnya!

EA SPORTS FC Umumkan Formasi TEAM OF THE YEAR, Ada Pria dan Wanita
Selamat kepada para pemain wanita dan pria terbaik di tahun 2023 ya! EA SPORTS FC baru saja merilis daftar formasi Team of the Year, dengan formasi wanita pertama dalam sejarah mereka.

Ryden: Karakter Baru dengan Robot Laba-laba

Patch 'Tahun Baru' juga akan memperkenalkan karakter baru, Ryden, seorang bocah ilmuwan jenius.

Dengan kemampuan untuk mengeluarkan robot laba-laba eksplosif, Ryden dapat mendeteksi lawan dalam radius 5 meter, mengurangi kecepatan, dan mengurangi HP mereka.

Karakter ini akan siap untuk dimainkan mulai 24 Januari 2024. Selain itu, karakter Santino juga mengalami rework pada skillnya, Shape Splitter, yang kini memungkinkannya untuk menggunakan boneka manekin untuk mengecoh lawan dan berteleportasi dengan cepat.

Genshin Impact Versi 4.4 Siap Rilis pada 31 Januari dengan Wilayah Baru dan Perayaan Tahun Baru di Teyvat
Kira-kira kalian udah siap belum buat eksplorasi map baru dari Liyue? Atau siap buat nge-pull karakter baru?

Musim Clash Squad Baru: Gameplay yang Lebih Menantang

Seiring dengan dimulainya musim Clash Squad (CS) Ranked pada 1 Februari 2024, pemain dapat menikmati berbagai penyesuaian gameplay yang membuat pertandingan semakin menantang, termasuk kemampuan untuk membeli senjata M1873 dari ronde pertama.

Event Chaos: Kejutan dan Tantangan Tidak Terduga

Mulai 29 Januari 2024, Free Fire akan mempersembahkan event 'Chaos' yang penuh kejutan dan tantangan. Beberapa pilihan event 'Chaos' termasuk Runaway Plane, Power Surge, Unusual Arrival, Arsenal Eruption, dan Safe Zone Disrupted.

Pilihan event 'Chaos' yang paling populer akan diimplementasikan dalam game selama beberapa pekan. Selama event berlangsung, pemain dapat mengakses emote, voice pack 'Chaos', dan grand prize Bundle Inner Evil secara gratis.

Season 3 Black Clover M: Rise of the Wizard King Bawakan 3 Karakter SSR hingga Event Baru
Gim ponsel Black Clover M: Rise of The Wizard King merilis Season 3 dengan pembaruan seru, yang tidak hanya mencakup karakter SSR baru tetapi juga mode Arena Event yang menantang pada hari Jumat (19/01). Kamu juga bisa mendapatkan karakter kelas Mage dengan menyelesaikan misi tertentu.

Optimisasi Gim untuk Bermain Tanpa Lag

Menjawab keinginan para pemain, Free Fire telah melakukan berbagai optimisasi sepanjang 2023.

Ini termasuk pengurangan waktu loading untuk pertandingan Battle Royale dan Clash Squad, pemilihan menu lobby yang lebih cepat, dan navigasi yang lebih mudah.

Semua perbaikan ini dihadirkan untuk memastikan pengalaman bermain yang lebih lancar dan menyenangkan bagi para pemain Free Fire di seluruh dunia.

Free Fire terus mendengarkan umpan balik dari para Survivors dan berkomitmen untuk terus memberikan pembaruan yang membuat permainan semakin menarik dan lebih ringan.

Ikuti terus update terbaru mengenai Free Fire di akun sosial media resmi dan unduh game ini segera melalui Apple iOS App Store atau Google Play Store!

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast