Ilustrasi resmi seri anime Monogatari yang akan dibuat dari materi novel berjudul "Off Season, Monster Season" (Foto: X/@nisioisin_anime).

SHAFT akan Buat Anime dari Novel Monogatari "Off Season, Monster Season"

Pop Kultur 22 Jan 2024

Pada hari Kamis (18/01), Aniplex mengumumkan bahwa salah satu novel dengan judul Off Season dan Monster Season dalam seri Monogatari karya NisiOisin akan dijadikan seri anime oleh studio SHAFT.

Anime tersebut, menurut Aniplex, akan berjudul "Monogatari Series Off & Monster Season."

Aniplex sendiri belum memberi informasi lebih lanjut apakah anime ini dalam bentuk seri anime, OVA, film animasi, atau bentuk lainnya. Mereka mengatakan bahwa anime tersebut sedang diproduksi di tahun 2024 ini.

Akio Watanabe menggambar visual utama yang dapat kamu lihat juga di akun X resmi mereka. Tagline-nya berbunyi: "Masa muda berlanjut ke masa lalu dan masa depan."

Aniplex telah merilis teaser juga untuk karya baru ini dalam dua situs web berbeda minggu ini dengan kode nama "O" dan "M."

Anime The Idolm@ster Shiny Colors Ungkap Poster, Tayang April 2024
IM@S mana suaranya? Anime The IDOLM@STER Shiny Colors telah merilis poster di minggu pertama Januari 2024 ini. Anime tersebut akan tayang pada bulan April 2024 di beberapa televisi Jepang.

Staf yang kembali untuk anime baru ini termasuk Akiyuki Simbo sebagai sutradara utama, Midori Yoshizawa (sutradara episode Zoku Owarimonogatari) sebagai sutradara, dan Akio Watanabe sebagai perancang karakter dan sutradara animasi utama. Simbo dan Fuyashi Tou sekali lagi mengawasi skenario seri ini.

Sejarah Panjang Monogatari, Sudah Dari Tahun 2016

Seri novel dari NisiOisin dimulai dengan cerita dua volume Bakemonogatari pada tahun 2006 lalu, dan menjadi dasar untuk adaptasi anime pertama dari novel tersebut pada tahun 2009.

Novel tersebut berakhir dengan seri Zoku Owarimonogatari pada September 2014, tetapi menampilkan cuplikan untuk "Monogatari Series, Next Season Tsugimonogatari."

Empat novel seri "Off Season", yaitu Orokamonogatari, Wazamonogatari, Nademonogatari, dan Musubimonogatari, telah rilis pada bulan Oktober 2015, Januari 2016, Juli 2016, dan Januari 2017.

[Fokus] Bedah Matou Seihei no Slave, Tidak Patriarki tetapi Perempuan Tetap Jadi Objek Seksualitas
Masih terdapat sebuah male gaze di dalam anime ini yang menyorotkan di mana perempuan memenuhi hasrat laki-laki dengan cara mendominasi.

Serangkaian novel tersebut menceritakan serangkaian cerita pendek yang berlangsung pada suatu waktu yang berbeda-beda di seri Monogatari secara keseluruhan.

"Monster Season" dimulai dengan novel Shinobumonogatari pada Juli 2017. Novel-novel lain dalam musim ini termasuk Yoimonogatari, Amarimonogatari, Ōgimonogatari, dan novel Shinomonogatari dua volume, yang rilis pada Agustus 2021.

Novel-novel ini menceritakan kelanjutan dari seri tersebut, berlangsung di dunia perguruan tinggi.

Novel terbaru dalam franchise ini ialah Ikusamonogatari, yang telah dirilis pada Mei 2023.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast