Ilustrasi System-on-a-Chip atau SoC MediaTek Dimensity 8300-Ultra yang digunakan di POCO X6 Pro 5G (Foto: POCO Indonesia).

Apa Saja Keunggulan Dimensity 8300 Ultra di POCO X6 Pro 5G?

Teknologi 2 Feb 2024

POCO X6 Pro 5G telah menggebrak pasar global dengan menjadi smartphone pertama yang mengadopsi MediaTek Dimensity 8300-Ultra.

Chipset kelas premium ini menjanjikan performa ekstrem dengan skor Antutu mencapai kisaran 1,4 juta. Mari kita jelajahi keunggulan-keunggulan yang membuatnya begitu istimewa.

Efisiensi Daya, Performa Maksimal

Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, mengungkapkan keunggulan kinerja Dimensity 8300-Ultra dalam memaksimalkan performa POCO X6 Pro 5G.

Dengan arsitektur CPU terbaru Arm Cortex-A715 dan Cortex-A510, chipset ini memberikan kinerja CPU 20% lebih cepat dan hemat daya hingga 30%.

"Kinerja Dimensity 8300-Ultra berhasil memaksimalkan performa POCO X6 Pro 5G, yang saat ini sudah dirilis di pasar global.

Dengan begitu, POCO Fans bisa menikmati performa ekstrem dari POCO X6 Pro 5G dalam rentang waktu yang lebih panjang setiap hari, ditambah POCO selalu ngasih harga yang juga ekstrem," ungkap Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia.

POCO Bikin Heboh dengan Merilis POCO X6 Pro Series, Spek Gahar Harga Rp3 Juta
POCO baru saja merilis tiga ponsel baru di hari Kamis (01/02), yaitu POCO X6 Pro 5G, X6 5G, dan M6 Pro. Spesifikasi tinggi dengan harga dari Rp3-5 juta saja. Sepertinya POCO siap untuk bersaing, nih!

Teknologi game adaptif HyperEngine generasi berikutnya memberikan penghematan daya lebih lanjut.

Dengan prediksi performa berbasis AI, Dimensity 8300-Ultra secara cerdas mereduksi konsumsi daya rata-rata pada kecepatan maksimum.

Algoritma eksklusif juga memonitor suhu perangkat, menjaga agar smartphone tetap dingin.

Sudah Eranya Bawakan Kemampuan AI dalam SoC

Dimensity 8300-Ultra menjadi chipset pertama dalam seri 8000 dengan dukungan AI generatif penuh, berkat prosesor AI APU 780.

Pengguna dapat menikmati pengalaman AI yang lebih canggih, memanfaatkan model bahasa besar hingga 10B dengan difusi yang stabil.

Kamera Magis dengan Teknologi Imagiq 980

Kombinasi kemampuan AI dan teknologi kamera MediaTek Imagiq 980 pada Dimensity 8300-Ultra membawa fotografi ponsel ke tingkat baru.

Dengan HDR-ISP 14-bit, POCO X6 Pro 5G mampu merekam video 4K60 HDR yang tajam dan jernih, sambil tetap menjaga konsumsi daya yang efisien.

CNN Philippines Berhenti Siaran, DIgantikan dengan RPTV
Setelah hampir 9 tahun terakhir mengudara sebagai stasiun televisi berita berbahasa Inggris FTA (free-to-air) di Filipina, CNN Philippines resmi menutup operasionalnya pada 31 Januari 2024 lalu.

Smart Display "MiraVision"

Dimensity 8300-Ultra dilengkapi dengan MediaTek MiraVision 880 dan MediaTek AI-PQ.

Dengan analisis adegan streaming video secara real-time dan penggunaan AI-Segmentation, chipset ini mampu menghasilkan kualitas gambar maksimal dengan menyesuaikan contrast, sharpness, dan color tones.

Konektivitas Ultra-Cepat dengan Jangkauan Lebih Jauh

Modem 5G standar 3GPP Release-16 terintegrasi pada Dimensity 8300-Ultra memberikan konektivitas yang lebih baik, bahkan dalam kondisi koneksi yang lemah.

Dukungan agregasi operator 3CC memungkinkan kecepatan downlink mencapai 5,17Gbps.

Thomas Chen, Product Marketing Manager of Smartphone Business Unit, MediaTek, menekankan bahwa Dimensity 8300-Ultra membuka peluang baru untuk POCO X6 Pro 5G dengan kinerja tak tertandingi, hiburan hyper-realistik, dan konektivitas tanpa hambatan.

"Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, rasanya nggak mengherankan kalau POCO X6 Pro 5G jadi salah satu smartphone favorit di kelasnya saat ini," ungkap Bung Andi.

Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, POCO X6 Pro 5G menegaskan posisinya sebagai salah satu smartphone favorit di kelasnya saat ini. POCO Fans dapat menikmati performa ekstrem dan harga yang tak kalah ekstrem.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast