POCO Kembali Guncang Pasar Smartphone Indonesia dengan Merilis Tiga Smartphone Berperforma Ekstrem (Foto: Press Release)

POCO Bikin Heboh dengan Merilis POCO X6 Pro Series, Spek Gahar Harga Rp3 Juta

Teknologi 2 Feb 2024

POCO, sebuah merek teknologi yang sangat populer di kalangan generasi muda penggemar teknologi, baru saja meluncurkan tiga smartphone terbaru (dua dari seri X dan satu dari seri M) dalam acara POCO Extreme Launch #3XMakinGG.

Setiap perangkat baru ini menandai terobosan besar dalam dunia smartphone kelas menengah, menawarkan performa ekstrem dan teknologi tinggi, serta estetika yang menarik, semuanya dengan harga yang sangat kompetitif.

POCO X6 Pro 5G dan POCO X6 5G telah memperbarui seri X yang sangat dicintai oleh para penggemar POCO dengan prosesor dan teknologi terbaru.

DJI FlyCart 30, Inovasi Drone Terbaru dari DJI untuk Pengiriman Barang
DJI, perusahaan pemimpin global teknologi drone baru-baru ini memperkenalkan DJI FlyCart 30 (FC30), drone yang berfungsi untuk pengiriman barang.

Kedua ponsel ini menampilkan layar yang ditingkatkan untuk pengalaman visual yang halus dan imersif, serta sistem tiga kamera untuk menghasilkan konten yang berkualitas profesional.

Sementara itu, POCO M6 Pro menawarkan fitur-fitur tingkat flagship yang menarik, terutama bagi para pengguna yang aktif di media sosial, dengan desain premium, penyimpanan yang besar, dan teknologi pengisian daya turbo.

Semua ini dikombinasikan dengan fokus yang besar pada performa dan harga yang sangat kompetitif.

Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, mengatakan, "Sebuah momen yang luar biasa. Nggak lama setelah POCO Indonesia genap berusia tiga tahun, kami kembali mengguncang skena smartphone dengan merilis tiga hape sekaligus. POCO X6 Pro 5G, POCO X6 5G, dan POCO M6 Pro menghadirkan semua teknologi smartphone yang Gen Z butuhkan, dan memungkinkan POCO Fans naik level ke performa premium dan fitur-fitur yang disesuaikan untuk aksi gaming full-frame terbaik, menonton film, dan membuat konten media sosial. Teknologi yang diusung ketiganya berada pada level flagship, serta bakal membantu pengguna memaksimalkan pengalaman digital di tahun 2024 dan seterusnya."

POCO X6 Pro 5G Dobrak Batasan Performa Ekstrem Level Flagship di Kelas Mid-Range

POCO telah berkolaborasi dengan MediaTek untuk mengoptimalkan chipset yang terpasang dalam POCO X6 Pro 5G, sehingga dapat menyajikan teknologi gaming adaptif, konektivitas yang cepat, dan efisiensi daya yang rendah, menghadirkan pengalaman penggunaan smartphone yang premium.

Untuk menyeimbangkan antara performa dan kecepatan, POCO X6 Pro 5G menawarkan memori hingga 12GB dan penyimpanan hingga 512GB, memberikan pengalaman penggunaan dan multitasking yang mulus.

Pengguna dapat dengan lancar beralih antara mengambil foto, mengedit video, dan berbagi konten media sosial.

Kalahkan Tim Thailand 4-0, The BOSS Falcon asal Indonesia Raih Juara di Undawn All Star
Pada akhir pekan lalu, The BOSS Falcon, skuad atau tim Undawn dari Indonesia, berhasil menjadi juara di ajang Undawn All Star pada Minggu, 28 Januari 2024.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan WildBoost Optimization 2.0 yang telah ditingkatkan untuk memberikan pengalaman bermain game yang sangat cepat dan lancar.

Serangkaian perangkat POCO X6 Series ini juga dilengkapi dengan layar AMOLED CrystalRes Flow berukuran 6,67 inci, yang memberikan aksi yang mulus dalam game dan video, serta warna-warna yang hidup bahkan di bawah sinar matahari yang terang.

Dengan bezel ultra tipis, rasio layar ke bodi POCO X6 Pro 5G mencapai 94%, memastikan pengalaman layar penuh dan estetika yang ramping dan modern.

Selain itu, pengambilan foto yang profesional menjadi suatu keharusan bagi pengguna digital saat ini. Oleh karena itu, POCO X6 Pro 5G dilengkapi dengan konfigurasi tiga kamera 64MP dan berbagai fitur baru, termasuk OIS (optical image stabilization) untuk membantu pengguna mengambil foto yang jernih saat dalam gerakan.

Lebih lanjut, kamera ini juga menambahkan fitur Motion Capture dan Motion Tracking yang secara otomatis mengidentifikasi dan melacak orang, hewan, atau objek lain yang menjadi fokus dalam video.

Hal ini menghasilkan hasil yang luar biasa bagi para vlogger yang ingin mendokumentasikan aksi menakjubkan seperti permainan skateboard, tarian, atau adegan satwa liar.

POCO X6 5G Berikan Performa Ekstrem Melalui Debut Chipset Snapdragon 7s Gen 2

Mengungguli harapan pengguna dari kategori smartphone kelas menengah, POCO X6 5G menghadirkan kekuatan dan kinerja yang diperlukan oleh Gen Z untuk memaksimalkan aktivitas sehari-hari mereka.

Perangkat baru ini menonjol dengan performa yang luar biasa berkat chipset generasi terbaru, Snapdragon 7s Gen 2, serta peningkatan memori, penyimpanan, dan baterai yang kuat.

Pengguna dapat menikmati pengalaman yang lancar dan cepat, baik saat mengambil foto, menonton video beresolusi tinggi, atau bermain game sepanjang hari dan malam.

Dibangun dengan proses fabrikasi 4nm, performa yang cepat dan tangguh dari Snapdragon 7s Gen 2 didukung oleh efisiensi daya yang tinggi.

Selain itu, chipset ini menawarkan fitur Snapdragon Elite Gaming untuk pengalaman bermain game yang luar biasa.

CNN Philippines Berhenti Siaran, DIgantikan dengan RPTV
Setelah hampir 9 tahun terakhir mengudara sebagai stasiun televisi berita berbahasa Inggris FTA (free-to-air) di Filipina, CNN Philippines resmi menutup operasionalnya pada 31 Januari 2024 lalu.

Snapdragon 7s Gen 2 juga dilengkapi dengan kemampuan AI seperti pengurangan noise pada gambar, deep learning face detection untuk pengenalan wajah yang lebih baik, peredam gema berbasis AI, dan peredam noise yang memanfaatkan Qualcomm AI Engine untuk membuat pengalaman pengguna menjadi lebih mulus dan efisien.

Penyempurnaan pada layar dan kamera juga menjadi fitur unggulan POCO X6 5G. Seperti halnya POCO X6 Pro 5G, perangkat ini memuaskan pengguna dengan layar mewahnya serta mendukung kreator konten yang ingin membagikan foto dan video berkualitas tinggi ke media sosial.

Tak ketinggalan, kamera utama 64MP dari perangkat ini menyertakan OIS berkualitas tinggi, sementara lensa ultra-wide 8MP tambahan dan kamera mikro 2MP memungkinkan para pecinta fotografi mengeksplorasi berbagai kemungkinan, mulai dari lanskap yang luas hingga foto close-up yang detail dari objek terkecil.

Pengguna juga dapat mengekspresikan kreativitas mereka lebih jauh dengan memanfaatkan beragam filter dan bingkai.

Termasuk filter retro dan pemandangan baru yang membantu menciptakan tampilan yang berbeda dan menarik saat membagikan postingan di media sosial.

Meskipun bobotnya hanya 181 gram, POCO X6 5G ditenagai oleh baterai besar 5100mAh yang mendukung pengisian daya turbo 67W.

Daya dapat diisi hingga penuh dalam waktu 44 menit, memastikan pengguna siap untuk memutar musik dan video tanpa gangguan, serta bermain game berkecepatan tinggi dan berbagi di media sosial tanpa harus menunggu lama.

POCO M6 Pro Bawa Pengalaman Flagship di Kelas Mid-Range dengan Harga Ekstrem

POCO M6 Pro memungkinkan para pemuda terjerembab dalam aksi hiburan dan eksplorasi media sosial di mana saja, berkat kekuatan dan kinerja yang jarang ditemui di kelasnya.

Lebih lanjut, tampilan kelas atas yang mencengangkan dari layar Flow AMOLED, pertama kali diperkenalkan dalam seri M POCO, dengan refresh rate 120Hz dan bezel ultra-tipis, menawarkan tampilan layar penuh dengan kualitas terbaik yang lebih imersif dan nyaman bagi mata.

Pengguna akan menikmati pengalaman scrolling yang lebih halus, animasi yang lebih lancar, dan pengalaman yang lebih baik saat bermain game dan menonton video yang bergerak cepat.

Niat Mau Resale Konsol, 11 Orang Ini Ditangkap Polisi Karena Membuat Akun Palsu
Semoga di negara tercinta ini polisinya bisa lebih cekatan menangkap tengkulak flash sale sama seperti di negara Jepang

Layar ini juga menyajikan 16x super-resolution touch - layar sentuh yang sangat akurat, jauh lebih halus dan lebih stabil daripada layar standar, memberikan kecepatan dan presisi yang lebih besar untuk gameplay tingkat berikutnya.

POCO M6 Pro dapat dengan sejajar dengan smartphone kelas flagship, terutama dalam hal kesempurnaan unggahan di media sosial, berkat tiga kamera 64MP yang telah ditingkatkan dan dukungan OIS serta EIS (optical dan electronic image stabilization) bawaan, membantu pengguna dalam mengambil dan membagikan foto dan video yang memukau.

OIS, jarang ditemui dalam ponsel kelas menengah, berfungsi untuk mengurangi guncangan (shake) dan keburaman (blur) kamera, menghasilkan hasil yang profesional.

Ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar yang jernih atau video yang mulus, bahkan ketika mereka hanya memiliki satu kesempatan untuk menangkap momen, bahkan dengan tangan yang tidak stabil.

Teknologi ini sangat cocok untuk menciptakan hasil bidikan epik dari pertandingan bola basket. Tetapi, bagaimana jika kita duduk agak jauh di belakang di stadion sepak bola? Tidak masalah, dengan zoom in-sensor 2x, pengguna dapat mengambil gambar yang lebih tajam dan detail dari kejauhan.

Bung Andi menyatakan, "Lebih lanjut, POCO M6 Pro telah diperbarui dengan memperhitungkan kebutuhan generasi muda. Chipset Helio G99-Ultra, yang pertama kali muncul di POCO M6 Pro dan dianggap sebagai salah satu chipset paling kuat di kelasnya, dirancang untuk hiburan. Chipset ini memberikan kinerja yang kuat pada frame rate yang halus."

Selain itu, untuk pertama kalinya dalam seri M POCO, POCO M6 Pro menyajikan memori dan penyimpanan yang sangat besar, hingga 12GB RAM dan 512GB ROM.

Pengisian daya juga lebih cepat dari sebelumnya, dengan pengisian daya turbo 67W pertama kali dalam seri M, memungkinkan pengguna untuk mengisi daya ponsel dengan cepat sebelum beraktivitas, seperti bekerja, belajar, atau jalan-jalan di malam hari.

Harga dan Ketersediaan

POCO X6 Pro 5G hadir dengan varian tertingginya yaitu 12GB|512GB di harga perkenalan online Rp4.799.000,-.

Sedangkan, POCO X6 5G ditawarkan dengan varian 12GB|256GB dengan harga perkenalan online Rp3.799.000,-.

ASUS Umumkan Keyboard Gaming RGB ROG Falchion RX Low Profile
Sedang mencari keyboard untuk gaming setup kamu? ASUS baru saja merilis keyboard baru di Indonesia, yaitu ROG Falchion RX Low Profile. Compact, awet, dan nyaman dipakai, kamu bisa beli ini di gerai ASUS terdekat atau di Tokopedia!

Penjualan perdana POCO X6 Series dimulai dari 1-7 Februari 2024, yang dapat didapatkan melalui PO.CO.ID dan berbagai official store POCO Indonesia di Shopee, Tokopedia, dan Lazada, serta akan segera hadir pula di Akulaku dan Blibli. 

Sedangkan POCO M6 Pro yang hadir dengan varian 8GB|256GB dengan harga penawaran online Rp2.799.000,- yang dapat dibeli mulai dari 7-13 Februari 2024.

POCO M6 Pro dapat dibeli secara online melalui PO.CO.ID dan berbagai official store POCO Indonesia di Shopee, Tokopedia, dan Lazada, serta akan segera hadir pula di Akulaku dan Blibli.

Tag

Rilia

extra terrestrial biological entities.