FFWS ID 2024 Spring akan diikuti oleh 18 tim esports profesional dan komunitas dari berbagai penjuru Indonesia. (Foto: Press Release)

FFML Melangkah Lebih Jauh: Turnamen FFWS ID 2024 Spring Muncul sebagai Ajang Esports Free Fire Terkemuka di Indonesia

Gaming 7 Feb 2024

Esports Free Fire di Indonesia akan segera menggelar edisi perdana Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024 Spring pada 9 Februari 2024.

Dengan partisipasi 18 tim profesional dan komunitas, FFWS ID 2024 Spring akan menjadi panggung bagi persaingan tim Free Fire terbaik di Indonesia serta menjadi kualifikasi untuk kompetisi regional Asia Tenggara pada bulan Maret mendatang.

FFWS ID 2024 Spring merupakan evolusi dari turnamen Free Fire Master League (FFML) yang sebelumnya telah menjadi turnamen esports Free Fire tertinggi di Indonesia.

Dengan semangat inklusi dan keberagaman yang diwarisi dari FFML, FFWS ID 2024 Spring juga memulai perjalanannya dengan rangkaian turnamen Free Fire Nusantara Series (FFNS) #2 sebagai jalur kualifikasi dari 23 Desember 2023 hingga 28 Januari 2024.

Melalui proses kualifikasi FFNS #2 yang meliputi Open Qualifier, Guild Qualifier, Golden Ticket, serta City dan Region Qualifier yang tersebar di 72 kota, 6 tim komunitas dan profesional terpilih berhak melangkah ke FFWS ID 2024 Spring.

6 Tim Lolos dari FFNS #2 Main Stage, Siap Tarung di FFWS Indonesia 2024 Spring
Enam tim Indonesia mulai dari Kraken Esports, SCF Paling Span, hingga MBR Epsilon siap untuk bertanding di ajang Free Fire World Series Indonesia 2024 Spring yang akan dimulai pada tanggal 09 Februari 2024 mendatang. Siapakah jagoan mu?

Mereka akan bersaing dengan 12 tim profesional yang meraih peringkat 1-12 di FFML Season 8 tahun sebelumnya untuk merebut dua tiket terakhir menuju FFWS Southeast (SEA) 2024 Spring.

3 Pekan Knockout Stage dan 1 Pekan Finals Phase

FFWS ID 2024 Spring akan dimulai dengan babak Knockout Stage dari tanggal 9 Februari 2024 hingga 25 Februari 2024.

Dalam babak ini, 18 tim peserta akan dibagi menjadi tiga grup, masing-masing berisi 6 tim.

Setiap akhir pekan, yaitu Jumat, Sabtu, dan Minggu, pertandingan akan mempertemukan 12 tim dari dua grup yang berbeda.

Dengan demikian, setiap tim akan bertanding dalam medan pertempuran battle royale Free Fire sebanyak enam kali selama babak Knockout Stage.

Dari babak Knockout Stage ini, 12 tim teratas akan melaju ke babak Finals Phase, yang terdiri dari Point Rush selama 2 hari dan Grand Finals selama 1 hari.

Pada babak Point Rush, semua tim akan berusaha mengumpulkan poin untuk menentukan posisi awal mereka di Grand Finals.

Tim yang menduduki peringkat tertinggi di Point Rush akan memperoleh keunggulan Head Start Point yang lebih tinggi dibandingkan tim lainnya.

Berbeda dengan babak Knockout Stage yang dilakukan secara online, Final Phase FFWS ID 2024 akan diadakan secara offline di Surabaya, Jawa Timur.

Update CODM Season 2: Lunar Dragon 2024 Tiba! Ambil Redeem Code Sekarang dan Raih Banyak Hal Menarik!
Update gila-gilaan dari CODM, mulai dari senjata Legendary gratis, Battle Pass baru, hingga Redeem Code dengan banyak hadiah menarik!

Langkah ini akan menandai era baru dalam kancah esports Free Fire Indonesia yang lebih inklusif dan dekat dengan seluruh pemain di Indonesia dengan membawa babak puncak turnamen esportsnya ke luar DKI Jakarta.

Pencarian 2 Tim untuk FFWS SEA 2024 Spring

FFWS ID 2024 Spring akan menentukan dua tim terbaik yang akan melaju ke FFWS SEA 2024 Spring.

Mereka akan bergabung dengan Evos Divine, RRQ Kazu, dan Dewa United Esports, yang merupakan tim Invitational dari Indonesia.

Menariknya, ketiga tim undangan ini juga akan bersaing untuk meraih gelar juara di FFWS ID 2024 Spring, membuat persaingan dua tiket terakhir ke FFWS SEA 2024 Spring semakin sengit bagi 15 tim lainnya.

"Untuk tim yang bilang mau makan besar di FFWS ID 2024 Spring, ingat selalu siapa puncak rantai makanan saat ini, karena RRQ Kazu di sini. Meski kami sudah lolos ke FFWS SEA 2024 Spring, kami bisa jadi tim berdarah dingin di turnamen ini," kata Coach RRQ Kazu, Adi Gustiawan (Ady).
Tim RRQ Kazu. (Foto: Istimewa/Stivel Yuexi Rakkang)
"Sebagai juara di FFML Season 8, kami menyambut kehadiran tim-tim baru di FFWS ID 2024 dan kami berharap kalian bisa memberikan perlawanan yang berarti buat Thorrad di musim ini. Kami yakin bisa mempertahankan gelar juara dan mewakili Indonesia di FFWS SEA 2024 tanpa lewat jalur invitation," kata Captain Tim Thorrad, Said Khairiza (Darkol).
Tim Thorrad. (Foto: Istimewa/Stivel Yuexi Rakkang)
"Season lalu Kraken Esports ada di dasar laut, jadi tim terbawah di dasar klasemen. Untuk FFWS ID 2024 Spring kali ini, kami yakin bisa menjadi monster laut yang sebenarnya untuk melahap tim-tim lain di kompetisi ini. Bersiaplah untuk menghadapi Kraken Esports!" kata Coach Kraken Esports, Muhammad Arief Rizaldy (Paman).
Tim Kraken Esports. (Foto: Istimewa/Stivel Yuexi Rakkang)

Selain berkompetisi untuk tiket ke turnamen regional Asia Tenggara, ke-18 tim ini juga akan bersaing untuk meraih gelar juara dan total hadiah senilai Rp700.000.000.

Sementara itu, di tingkat regional, FFWS SEA 2024 Spring akan menawarkan total hadiah senilai US$300.000.

Seluruh pertandingan FFWS ID 2024 Spring akan hadir setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu pada 9-25 Februari 2024. Seluruh pertandingan dapat disaksikan melalui kanal YouTubeFacebookTikTok FF Esports ID mulai pukul 18.30 WIB.

Update Baru Honkai Star Rail 2.0 “Penacony”di Februari 2024, Isinya Apa Saja?
Kamu sudah dengar update baru Honkai: Star Rail yang akan rilis di tanggal 06 Februari 2024 mendatang? Ada dunia baru “Penacony”, mekanik gim baru, hingga karakter yang uwogh banget, apa aja sih sebenarnya?

FFWS ID 2024 Sponsored by Top Coffee, Sukro, KFC, dan Infinix diselenggarakan dengan dukungan dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) selaku organisasi yang mewadahi semua kegiatan esports di indonesia.

Ikuti terus perkembangan lainnya tentang Free Fire Esports ID secara umum melalui laman YouTubeFacebookTikTokInstagram dan website resmi.

Segera unduh Free Fire di Apple iOS App atau Google Play!

Tag

Cakra Ananta Wangsa

Social Media Admin & Reporter