Ilustrasi resmi update terbaru Honkai Star Rail versi 2.0 yang akan rilis di awal Februari 2024 (Foto: HoYoverse).

Update Baru Honkai Star Rail 2.0 "Penacony"di Februari 2024, Isinya Apa Saja?

Gaming 2 Feb 2024

HoYoverse, salah satu perusahaan gaming yang menjadi pelopor di dunia modern ini, mengumumkan update baru dari permainan RPG fenomenal mereka, "Honkai: Star Rail" atau HSR, pada hari Jumat (26/01) lalu.

Dengan tema "Jikalau Bermimpi di Tengah Malam," versi 2.0 ini akan hadir pada 06 Februari 2024, membawa pemain ke dunia baru yang begitu dinantikan, Penacony.

Dunia Misterius Penacony di HSR 2.0

Penacony, destinasi antarbintang misterius, akan menjadi tempat di mana pemain akan memulai petualangan baru mereka.

Awalnya berfungsi sebagai penjara perbatasan oleh IPC, sekarang dikelola oleh "Family," Penacony telah menjelma menjadi resor mewah yang menjadi tujuan favorit para pengunjung dari seluruh alam semesta.

Setelah merintis dunia-dunia unik seperti Stasiun Luar Angkasa Herta, Jarilo-Ⅵ, dan Xianzhou Luofu, kru Astral Express menerima undangan dari "Family" untuk bertamu ke Penacony dan menghadiri sebuah perayaan yang dinamakan "Festival Charmony".

Niat Mau Resale Konsol, 11 Orang Ini Ditangkap Polisi Karena Membuat Akun Palsu
Semoga di negara tercinta ini polisinya bisa lebih cekatan menangkap tengkulak flash sale sama seperti di negara Jepang

Wujud asli Penacony adalah sebuah hotel antarbintang raksasa bernama "Reverie" yang menjulang tinggi ke langit berbintang.

Banyak sekali tokoh terkenal antarbintang yang tertarik dengan pesonanya dan berkumpul di tempat ini untuk menikmati liburan yang mewah.

Masuki Dunia Mimpi dengan Fitur "Dreampool"

Versi terbaru menawarkan konsep baru dengan "Dreampool," memungkinkan pemain memasuki dunia mimpi yang penuh misteri. "Golden Hour," sebuah kota metropolitan megah, menjadi destinasi pertama dalam Misi Trailblaze.

Pemain akan menggunakan "Mata Pemimpi" untuk menghubungkan dua tempat yang sebelumnya terpisah, menciptakan pengalaman eksplorasi yang unik.

Misi Trailblaze utama di Penacony ini akan dimulai dari versi 2.0 yang akan berlanjut dalam tiga versi lanjutan hingga 2.2. Misi ini akan diakhiri dengan epilog di versi 2.3 mendatang.

Tiga Karakter Baru yang Menggoda di HSR 2.0, Siapa Saja?

Dalam Versi 2.0, tiga karakter baru akan memeriahkan permainan: Black Swan, Sparkle, dan Misha. Black Swan, seorang peramal berkepala dingin yang juga Memokeeper dari Garden of Recollection, mengajak pemain menjelajahi ingatan orang lain. Dengan peluncuran serangan, Black Swan memberikan efek "Arcana" pada musuh, meningkat seiring dengan jumlah tumpukan.

Sparkle, karakter misterius dari kelompok "Masked Fools," hadir dengan gaya yang sulit diprediksi. Dalam pertempuran, Sparkle meningkatkan batas maksimum Poin Skill timnya dan memberikan kesempatan bagi rekan tim untuk bertindak lebih awal. Setelah serangan Ultimate, Sparkle bahkan bisa memulihkan beberapa Poin Skill sekaligus.

Misha, penjaga pintu dengan mimpi besar, akan menyertai Trailblazer di Penacony. Dalam pertempuran, kemampuan Ultimate Misha meningkat seiring dengan penggunaan Poin Skill tim. Keahlian khususnya, membuat target memasuki status Frozen, memberikan keunggulan bagi rekan-rekan tim.

Kalahkan Tim Thailand 4-0, The BOSS Falcon asal Indonesia Raih Juara di Undawn All Star
Pada akhir pekan lalu, The BOSS Falcon, skuad atau tim Undawn dari Indonesia, berhasil menjadi juara di ajang Undawn All Star pada Minggu, 28 Januari 2024.

Optimasi Gim Tambahan untuk Memperlancar Performa

HoYoverse mendengarkan umpan balik pemain dan menghadirkan sejumlah optimalisasi sistem.

"Peta Perjalanan Takdir" akan merekam alur cerita setiap dunia, memudahkan pemain untuk memahami kronologi peristiwa.

Selain itu, sistem "Relic Enhancement" mengalami perubahan signifikan, memungkinkan Trailblazer untuk meningkatkan Relic dengan lebih mudah.

HSR Tersedia di PC dan Ponsel Kamu!

"Honkai: Star Rail" Versi 2.0 membawa pemain ke tingkat petualangan yang lebih tinggi. Dengan Penacony sebagai latar belakang yang memukau dan karakter-karakter baru yang menarik, pemain dijamin akan terhibur.

Honkai: Star Rail juga tersedia di berbagai platform, mulai dari PC yang bisa didapatkan dari web resmi mereka atau dari Epic Games Store, iOS, Android, bahkan di PlayStation 5.

HSR telah mendapatkan penghargaan Game Terbaik di Google Play, Game Tahun Ini di App Store, Game Mobile Terbaik di The Game Awards (TGA), dan berbagai penghargaan lainnya.

Dapatkan informasi lainnya mengenai Honkai Star Rail pada halaman resmi mereka.

Ikuti juga akun sosial media mereka di Facebook, Instagram, dan X (sebelumnya bernama Twitter) dengan username @HonkaiStarRail.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast