Cover manga Asumi Kakeru (Foto: Anime News Network).

Manga Petinju MMA Cewek Asumi Kakeru Resmi Tamat

Pop Kultur 15 Feb 2024

Pada edisi ke-11 majalah Weekly Shonen Jump Shueisha tahun ini, chapter terakhir untuk manga Asumi Kakeru karya Kawada telah dirilis pada hari Selasa (13/02) waktu Jepang.

Edisi volume ketiga dari manga tersebut akan mulai rilis pada tanggal 4 Maret 2024, yang disusul oleh volume keempat dan volume terakhir yang mengandung konten tambahan di tanggal 2 Mei 2024.

Kawada memulai serialisasi manga ini pada bulan Juni 2023. Viz Media menerbitkan manga ini secara digital di layanannya Shonen Jump, dan MANGA Plus juga menerbitkan manga ini secara digital.

Seorang Pria Mengaku Bersalah Setelah Ingin Coba Membunuh Seiyuu
Pelakunya terinspirasi dari Shinji Aoba yang telah membakar studio anime Kyoto Animation. Pengadilan akan memutuskan penahanannya pada 9 Februari mendatang.

Merawat Kakek, Malah Jadi Petinju Handal

Asumi Kakeru CP 2 - Analyse It
Ilustrasi manga Asumi Kakeru (Foto: analiseit.com).

Nito menjalani kehidupan sekolah menengah yang tenang sambil merawat kakeknya yang cacat, tetapi berkat pertemuannya dengan teman sekolah yang berusaha menjadi petarung MMA profesional wanita, hidupnya akan berubah.

Keseharian nya pun mulai diisi dengan pertarungan, bahkan yang hanya ia pikirkan hanya untuk bertarung.

Kawada sebelumnya menggarap manga Hinomaru Sumo dalam Weekly Shonen Jump pada bulan Mei 2014, dan mengakhiri seri tersebut pada Juli 2019. Manga ini kemudian diadaptasi menjadi serial anime televisi sebanyak 24 episode yang tayang perdana pada Oktober 2018.

Funimation dan Crunchyroll juga menyiarkan seri tersebut saat masa penayangan di Jepang untuk penikmat anime internasional.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast