John Kim, CEO dan Co-Founder Sendbird (Foto: Sendbird).

Platform API SendBird Ungkap Poin Penting Industri AI di World Economic Forum 2024

Teknologi 19 Feb 2024

Pada ajang World Economic Forum (WEF) 2024 di Davos, Swiss, Sendbird, platform komunikasi API terkemuka dunia dan salah satu anggota pendiri World Economic Forum untuk AI Governance Alliance, telah membagikan wawasan eksklusif tentang lanskap industri komunikasi chatting berbasis Gen AI.

Fokus pada Penggunaan Teknologi AI dalam Bisnis Digital

Sendbird memetakan sejumlah poin penting bagi bisnis digital yang ingin mengintegrasikan teknologi Gen AI ke dalam operasional mereka.

Perusahaan ini turut menekankan pentingnya menyeimbangkan antara inovasi dan regulasi penggunaan AI, serta mendorong bisnis untuk mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan.

TECNO SPARK 20 Pro Series Dipastikan Rilis 27 Februari 2024
Ponsel kelas menengah TECNO SPARK 20 Pro Series dengan keunggulan 108 megapiksel kamera, Helio G99, dan RAM 12+9 GB sekitar harga Rp2 jutaan. Kamu bisa membeli ponsel ini mulai dari tanggal 1 Maret 2024 di toko online dan 4 Maret 2024 di toko resmi TECNO dan Erafone.

Rekomendasi untuk Pelaku Bisnis

  1. Produktivitas Organisasi: AI memiliki potensi besar untuk meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan ekonomi. Sendbird menyoroti proyeksi yang menunjukkan peningkatan efisiensi hingga 20-40% di berbagai industri berkat penggunaan AI.
  2. Kecepatan Komunikasi: Kecepatan menjadi kunci kesuksesan bagi perusahaan yang bergerak cepat. Solusi kompatibilitas lintas-platform dari Sendbird memungkinkan komunikasi internal dan eksternal berjalan lancar dan cepat di berbagai perangkat.
  3. Keterlibatan Pelanggan: Teknologi AI generatif telah merevolusi cara bisnis berinteraksi dengan pelanggan. Namun, masalah etika seperti keamanan, kepercayaan, dan kepemilikan tetap menjadi fokus diskusi. Sendbird menekankan pentingnya regulasi dan pengawasan yang cermat terhadap penggunaan AI generatif dalam komunikasi bisnis.

Penggunaan AI untuk Mitigasi Masalah

Untuk mengatasi tantangan terkait regulasi, pengawasan, dan moderasi, Sendbird tengah mengembangkan solusi AI generatif seperti SmartAssistant untuk proses moderasi tingkat lanjut dalam platform API komunikasi mereka.

Biznet Mulai Terapkan FUP ke Paket Internet, Berapa Kuotanya?
Apakah kamu sudah tahu kalau Biznet kini menerapkan sistem kuota atau FUP di Biznet Home dan Metronet? Tenang saja, kuotanya cukup besar sehingga untuk penggunaan umum, kamu tidak akan merasakan perubahannya. Sebesar apa kuotanya?

Dengan demikian, Sendbird berkontribusi pada lingkungan online yang aman dan positif, sambil memanfaatkan potensi transformatif AI untuk meningkatkan komunikasi bisnis.

Melalui partisipasinya dalam World Economic Forum 2024, Sendbird terus menjadi pemimpin dalam membentuk arah perkembangan industri AI dan komunikasi digital, serta memastikan bahwa inovasi diimbangi dengan kepedulian terhadap etika dan regulasi.

Artikel berikut merupakan siaran pers dari Sendbird. Isi konten tidak langsung mencerminkan pandangan Media Formasi.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast