AFAID 24 bawakan sejumlah seiyuu serta penyanyi terkenal asal Jepang untuk meramaikan panggung mereka (Foto: Facebook/AFA - ANIME FESTIVAL ASIA)

AFAID 24 Akhirnya Umumkan Performer Mereka serta Harga Tiket!

Pop Kultur 20 Mar 2024

Setelah kabar mengenai kembalinya Anime Festival Asia Indonesia 2024 atau AFAID 24 yang akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 3-5 Mei 2024, AFAID akhirnya mengumumkan performer yang akan memeriahkan acara tersebut, serta harga tiket untuk menghadirinya!

Poster resmi AFAID 24 dengan ilustrasi oleh artist bernama LAM (Foto: Facebook/AFA - ANIME FESTIVAL ASIA)

Acara yang dipromotori oleh SOZO serta bekerjasama dengan PK Entertainment ini mengumumkan line-up-nya di sosial media resmi mereka pada jam 09.00 WIB tanggal 18 Maret 2024, secara bertahap setiap satu jam sekali pada waktu tersebut.

Apakah MedForians penasaran siapa saja yang akan hadir ke AFAID? Yuk simak pembahasan di bawah ini.

Line-Up Performer AFAID 24

Ayaka Ohashi

Ayaka Ohashi akan hadir meramaikan AFAID 24 (Foto: Facebook/AFA - ANIME FESTIVAL ASIA)

Ayaka Ohashi adalah seorang seiyuu atau pengisi suara serta seniman musik yang berbakat. Ayaka Ohashi sendiri telah mengisi suara karakter-karakter terkenal seperti Saya Yamabuki (BanG Dream!Dream!), Uzuki Shimamura (iDOLM@STER: Cinderella Girls), dan masih banyak lagi.

Liyuu

Liyuu akan hadir meramaikan AFAID 24 (Foto: Facebook/AFA - ANIME FESTIVAL ASIA)

Liyuu adalah penyanyi dari Shanghai yang memulai debutnya pada tahun 2020 dan merupakan anggota "Liella!".

NANO

NANO akan hadir meramaikan AFAID 24 (Foto: Facebook/AFA - ANIME FESTIVAL ASIA)

NANO adalah penyanyi billingual Jepang yang lahir di New York. Setelah membagikan cover lagu-lagu Jepang dalam bahasa Inggris di situs video, NANO mendapatkan respon positif dari para penggemar di seluruh dunia. NANO juga telah aktif mengadakan konser baik secara internasional maupun di Jepang.

Who-ya Extended

Who-ya Extended akan hadir meramaikan AFAID 24 (Foto: Facebook/AFA - ANIME FESTIVAL ASIA)

Sebuah unit kreator dari Jepang yang berpusat di sekitar vokalisnya yaitu Who-ya. Penyanyi "VIVID VICE" (OP 2 Jujutsu no Kaisen) ini selain tampil di festival besar seperti "SUMMER SONIC", "Animelo Summer Live", dan "LisAni! LIVE", Who-ya Extended juga telah memperluas kegiatan mereka di luar negeri.

Shuka Saito

Shuka Saito akan hadir meramaikan AFAID 24 (Foto: Facebook/AFA - ANIME FESTIVAL ASIA)

Shuka Saito memulai debutnya menjadi seiyuu atau pengisi suara pada tahun 2015 sebagai karakter "Yo Watanabe" dalam "Love Live! Sunshine!!". Pada musim panas 2019, ia memulai debutnya sebagai artis.

ASCA

ASCA akan hadir meramaikan AFAID 24 (Foto: Facebook/AFA - ANIME FESTIVAL ASIA)

Pada bulan November 2017, ASCA atau nama aslinya Okura Asuka adalah seorang penyanyi asal Jepang yang memulai debutnya dengan "KOE" (ED Fate / Apocrypha Season 2), dan juga sempat mengisi Opening dari Sword Art Online: Alicization judul RESISTER.

Sangatsu no Phantasia

Sangatsu no Phantasia akan hadir meramaikan AFAID 24 (Foto: Facebook/AFA - ANIME FESTIVAL ASIA)

Unit musik Jepang yang dipimpin oleh vokalis "Mia", Sangatsu no Phantasia memulai debut utama mereka pada tanggal 1 Juni 2016 dengan merilis single "Hajimari no Sokudo" (はじまりの速度). Lagu utama single ini digunakan sebagai lagu penutup serial anime Kiznaiver.

Karya-karya pahit manis yang menggambarkan masa remaja yang diwakili oleh Sangatsu no Phantasia telah mendapatkan dukungan yang sangat besar, terutama dari kalangan anak muda.

ClariS

ClariS akan hadir meramaikan AFAID 24 (Foto: Facebook/AFA - ANIME FESTIVAL ASIA)

ClariS adalah unit duo yang terdiri dari Clara dan Karen. Mereka memulai debutnya pada bulan Oktober 2010 dan telah merilis 27 single, 3 mini album, 6 album original, dan bahkan best album. Pada ulang tahun ke-10 debut utama mereka, akhirnya pasangan ini mengungkap wajah mereka yang selama ini diselimuti misteri.

ClariS juga telah mengisi beberapa lagu di serial anime, seperti Click (OP 1 Nisekoi), Hitorigoto (OP Eromanga Sensei), dan Irony (OP 1 Oreimo).

Masih Ada Performer Misterius?

Dari sosial media resmi AFA, disampaikan bahwa masih tersedia satu slot kosong dalam pengumuman khusus bagian I❤anisong. Siapakah yang akan menjadi performer dalam slot kosong tersebut?

Line-Up Performer AFAID 24 (Foto: Facebook/AFA - ANIME FESTIVAL ASIA)

Siapkan Uang Kalian! Berikut Harga Tiket AFAID 24

Pihak penyelenggara telah resmi membuka penjualan tiket Early Bird AFA ID 2024 mulai tanggal 16 - 24 Maret 2024. Dan khusus tiket konser, akan dimulai pada tanggal 25 Maret 2024 pada pukul 12.00 WIB.

Dengan harga Rp2,5 juta, pengunjung dapat memperoleh tiket konser Early Birds 2 hari VIP untuk menghadiri acara pada tanggal 4 dan 5 Mei 2024. Tiket ini memberikan berbagai keuntungan, termasuk akses VIP untuk konser selama 2 hari dan pameran, jalur prioritas, serta lanyard spesial atau VIP.

Dan untuk tiket konsernya terdapat 2 tipe yaitu, VIP dan General Admission (GA) yang dibandrol mulai harga IDR 800 ribu hingga IDR 2,75 juta.

Bagi kalian yang ingin membeli tiket AFAID 24 bisa langsung ke link di bawah ini.
https://animefestival.asia/afaid24/ticketing

Harga tiket di atas belum termasuk dengan pajak dan biaya admin.

Informasi tambahan serta jenis tiket lainnya juga akan segera diumumkan, jadi pantau terus Instagram, Twitter, atau Facebook resmi AFA ya!

Tag

Rilia

i love rhythm games and their stuffs, thats it.