Tim Indonesia yang memenangkan turnamen esports internasional EA SPORTS FC Mobile Festival 2024 di Shanghai, Tiongkok (Foto: Electornic Arts).

Hebat! Tim Indonesia Raih Juara di EA SPORTS FC Mobile Festival 2024

Gaming 19 Mar 2024

Perwakilan dari Indonesia kembali meraih prestasi di dunia pertandingan esports, yaitu tepatnya pada acara EA SPORTS FC PRO Mobile Festival 2024 yang diselenggarakan di Shanghai, Tiongkok.

Tim Indonesia yang dimaksud ialah Ahmad Nurhakim (ID.GarudaFM) dan Dennis Al Farizi Wahdiat Putra (ID.hazard). Mereka berhasil mengalahkan tim tuan rumah yaitu CN VGD China.

Perolehan poin yang impresif dari Dennis (Kumaaa) pada hari pertama dan GarudaFM pada hari kedua membawa Indonesia melangkah ke babak perempat final. Dengan performa luar biasa, Indonesia berhasil mencapai babak final dan menghadapi CN VGD China dalam laga penentuan.

Turnamen EA SPORTS FC Pro Mobile Festival 2024 Siap Diselenggarakan 14-17 Maret di Shanghai
Sebanyak 12 tim dari 11 negara internasional, termasuk Indonesia dan negara asal, Tiongkok, akan berkompetisi memainkan gim EA SPORTS FC Mobile di tanggal 14-17 Maret 2024. Bagaimana dengan jadwal turnamen dan tim yang berpartisipasi?

Persaingan Sengit dengan Tim Tiongkok

Laga final antara Indonesia dan CN VGD China berlangsung sengit dalam format Best of Five (Bo5). Indonesia memulai pertandingan dengan kokoh, meraih kemenangan 1-0 pada pertandingan pertama yang dipimpin oleh GarudaFM.

Kumaaa mengukuhkan keunggulan Tim Indonesia dengan satu gol tambahan di pertandingan kedua. Meskipun mengalami kekalahan dalam pertandingan ketiga, Kumaaa membawa Indonesia meraih kemenangan gemilang dengan mencetak tiga gol pada pertandingan terakhir.

"Dengan kerja keras dan dukungan yang luar biasa, kami berhasil meraih gelar juara pada turnamen perdana EA SPORTS FC PRO Mobile Festival. Ini adalah pencapaian yang luar biasa bagi kami," ungkap Dennis Al Farizi Wahdiat Putra.

Ahmad Nurhakim juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, termasuk keluarga dan seluruh masyarakat Indonesia.

Zenless Zone Zero: Pendaftaran Tes Amplifikasi Game ARPG Terbaru dari HoYoverse Telah Dibuka!
Kemarin (17/03), HoYoverse baru saja mengumumkan pembukaan pendaftaran untuk tes baru game terbaru mereka Zenless Zone Zero, sebuah ARPG fantasi urban, di platform PC, iOS, dan Android. Tes Amplifikasi ini akan membawa update penting dalam gameplay pertarungan dan eksplorasi Hollow. Selain itu, HoYoverse juga akan menyajikan konten baru, termasuk

Partisipasi Indonesia dalam festival internasional ini bukan hanya tentang kemenangan, tetapi juga merupakan langkah besar dalam mengembangkan industri game sepak bola sebagai olahraga kompetitif yang diakui secara global.

Nikmati juga pengalaman seru The World’s Game di genggamanmu! Unduh EA SPORTS FC Mobile di Google Play dan App Store.

Informasi lebih lanjut tersedia di official Discord EA SPORTS FC Mobile Indonesia serta akun sosial media komunitas organik EA SPORTS FC Mobile di Instagram dan TikTok.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast