Grand Opening Kyou Gamma Store Surabaya hari pertama (Sumber: Istimewa)

[Liputan] Bikin Penasaran, Kami "Menyusup" ke Grand Opening Kyou Gamma Store Surabaya!

Pop Kultur 1 Apr 2024

Kabar gembira bagi para wibu dan otaku asal Surabaya dan sekitarnya, dikarenakan salah satu perusahaan yang menjual berbagai macam merchandise dan action figure waifu dan husbando, Kyou Hobby Shop telah membuka cabangnya terbarunya di Surabaya, Jawa Timur. Cabang barunya Kyou ini menyusul daerah lain seperti Alam Sutra Tangerang yang diberi nama Kyou Beta Store.

Cabang baru yang diberi nama Kyou Gamma Store ini sendiri berlokasi di gedung Galaxy Mall 1 lantai 3, atau tepatnya bersebelahan dengan Timezone. Bikin penasaran bukan? Penulis mencoba untuk "menyusup" ke dalam tokonya.

Berbagai Macam Merchandise dan Action Figure

Meski tokonya terbilang lebih kecil dibandingkan yang di pusatnya Bekasi ataupun cabang Tangerang, namun Kyou Gamma Store menghadirkan berbagai merchandise dan action figure yang lengkap.

Berbagai merchandise dan action figure waifu dan husbando baik dari game besutan mihoyo yang sedang viral seperti Genshin Impact dan Honkai Star Rail, atau game lain seperti Nikke, Blue Archive, Fate Grand Order, dan Azur Lane.

Tak ketinggalan merchandise dan action figure dari berbagai seri anime dan manga terkenal baik yang masih baru ataupun lawas pun juga ditata dengan rapi, seperti Spy x Family, Overlord, Dragon Ball, One Punch Man, The Rascal Does Not Dream Of A Dreaming Girl, Miss Kobayashi's Dragon Maid, Quintessential Quintuplets, Hunter x Hunter, Re:Zero, bahkan Kaguya-sama: Love is War dan Jujutsu Kaisen. Selain dari Anime dan Game, ada juga action figure dari virtual youtuber besutan Hololive hingga Vocaloid Hatsune Miku.

Acara Grand Opening Selama 2 Hari

Hampir sama seperti di Kyou Beta Store, Kyou Gamma Store sendiri juga membuat acara grand opening yang disertai dengan acara Meet & Greet selama 2 hari, dimulai dari Sabtu (30/3) dan Minggu (31/3). yang melibatkan enam cosplayer lokal berbeda dari Surabaya dan sekitarnya. Enam cosplayer lokal tersebut adalah Jetsuki, Seirabel, Andy Phebe, Rock Liem, Fey, dan Nanda Kriz.

Rock Liem, Fey, dan Nanda Kriz membuka sesi grand opening Kyou Gamma Store di hari pertama, sedangkan Jetsuki, Seirabel, serta Andy Phebe di hari kedua. Jetsuki dan Seirabel sendiri diketahui bercosplay sebagai Ram dan Rem dari seri Re:Zero, sementara Andy Phebe cosplay sebagai Nanami Kento dari Jujutsu Kaisen.

Seirabel, Andy Phebe, dan Jetsuki

Meet & Greet dan "Kasir"

Untuk bisa mengikuti sesi meet & greet sendiri, fans ataupun pengunjung meski mendaftar dulu untuk bisa mendapatkan slot acara tersebut. Kebetulan, penulis mendapatkan salah satu slot sesi meet & greet di hari kedua Grand Opening. Dan tentu saja, kehadiran mereka menambah ramainya dan antusiasme pengunjung.

Di acara meet & greet tersebut, baik para wibu, fans, ataupun pengunjung juga memiliki kesempatan untuk bertemu dan berbicara langsung dengan guest star tersebut, berfoto bersama, bermain mini game, serta memberikan hadiah spesial kepada mereka.

Selain sesi Meet & Greet, para guest star diberikan kesempatan untuk menjadi "Kasir", dimana mereka ikut membantu, menjamu, dan melayani pembayaran. Dalam sesi itu, pengunjung juga bisa berfoto bersama guest star serta mendapatkan foto cheki spesial jika berbelanja apapun di Kyou Gamma Store minimal Rp 350.000. Tak hanya itu, selama grand opening, Kyou Gamma Store turut memberikan diskon 10% setiap pembelanjaan merchandise dan action figure. Diskon tersebut berlaku tak hanya sampai grand opening, namun berlaku sampai 30 April 2024.

Bagaimana? Menarik bukan acara grand openingnya? Bagi yang belum berkunjung, Kyou Gamma Store buka setiap hari dari jam 10.00-21.00 WIB. Ikuti terus akun media sosial Kyou Hobby Shop di Instagram hingga Facebook, serta kunjungi situs resmi mereka di kyou.id untuk informasi, promo, dan transaksi jual-beli merchandise asli dari Jepang.

Merchandise Kyou juga dapat dibeli di platform e-commerce Tokopedia dan Shopee.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.