Kecewa dengan Konser Hatsune Miku Expo 2024, Crunchyroll dan Crypton Future Media Dipetisi Fans

Pop Kultur 18 Apr 2024

Crunchyroll dan Crypton Future Media telah menghadapi kritik dari penggemar Hatsune Miku yang kecewa setelah tur konser "HATSUNE MIKU EXPO 2024 North America tour powered by Crunchyroll" dimulai di Vancouver, Kanada pada tanggal 4 April lalu.

Dikutip dari ANN, Berdasarkan pendapat pada fans yang sudah mendatangi acara tersebut, konser Hatsune Miku ini hanya menggunakan layar LED saja. Padahal, biasanya konser Miku menggunakan teknologi proyeksi dengan layar transparan, yang diterapkan oleh Crypton Future Media

Penggemar telah memposting contoh di Twitter tentang seperti apa konser saat itu. Para fans juga mengklaim bahwa mereka tidak diberitahu tentang perubahan tersebut sebelum mereka membeli tiket konser.

Sebelumnya di bulan Februari, halaman Ticketmaster untuk tur tersebut menyatakan tentang tur Hatsune Miku tersebut bahwa tiket Miku telah lama terjual habis di arena di negara asalnya, Jepang, sehingga menganggap bahwa ketenaran internasional tidak bisa dihindari. Kalimat tersebut tidak lagi tersedia di halaman saat ini.

Saking banyaknya yang kecewa dengan konser tersebut, para fans mengajukan petisi online di Change.org. Petisi Change.org yang meminta pengembalian dana sejauh ini telah mengumpulkan lebih dari 6.700 tanda tangan pada saat berita ini ditulis. Petisi ini juga membahas masalah lain seperti terbatasnya stok merchandise yang dijual.

Hatsune Miku juga tampil di Coachella Valley Music and Arts Festival ke-23 pada 20 April dengan dengan layar biasa, bukan layar transparan, dan acara tersebut disiarkan secara langsung.

Tanggapan Crypton

Crypton Future Media memberikan tanggapannya kepada Anime News Network soal fans yang merasa kecewa dengan konser tersebut.

Kami menghargai masukan dari penggemar mengenai tur Amerika Utara MIKU EXPO dan akan terus menyempurnakan pengalaman pertunjukan kami dengan mempertimbangkan penonton.

Untuk merayakan ulang tahun MIKU EXPO yang ke-10, para penggemar di Amerika Utara dan Eropa dapat terus mengharapkan pengalaman konser berenergi tinggi yang menampilkan teknologi layar LED yang telah dinikmati para penggemar di acara-acara terkait MIKU lainnya.

Untuk pembaruan MIKU EXPO di masa mendatang, penggemar dapat memantau Saluran SNS kami atau dapat berbagi masukan dengan kami secara langsung melalui https://www.crypton.co.jp/cfm/inquiry -aboutus_en

Kami berterima kasih kepada semuanya atas dukungan mereka yang tiada henti terhadap Hatsune Miku dan MIKU EXPO.

Tur konser Hatsune Miku di Amerika Utara berlangsung selama bulan April-Mei 2024. Tur ini juga dijadwalkan berlangsung di enam kota di Eropa pada bulan Oktober dan November.

Tur konser tersebut merupakan yang pertama sejak tahun 2018 di Amerika Utara, karena dibatalkan pada tahun 2020 karena pandemi. Tur ini masih diadakan di Eropa pada bulan Januari 2020 silam. Tur kali ini menandai peringatan 10 tahun Miku Expo.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.