Bandai Gashapon di Ciputra World, Surabaya

[Liputan] Kami Mencoba Keberuntungan Gacha di Bandai Gashapon Surabaya

Pop Kultur 6 Apr 2024

Kabar baik untuk pecinta anime dan game serta action figure, khususnya Gashapon. Setelah Bandai Gashapon membuka cabang pertamanya di Indonesia, tepatnya di Alam Sutra Tangerang pada 27 Januari lalu, Bandai Gashapon telah mengumumkan bahwa mereka telah membuka secara resmi cabang keduanya di Indonesia pada hari ini, Sabtu (6/4).

Tak tanggung-tanggung, cabang keduanya di Indonesia yang berada di dalam gedung lantai 2 Mall Ciputra World Surabaya dan bersebelahan dengan Multi Toys. Bandai Gashapon sendiri juga mengklaim bahwa mesin Gashapon di Surabaya jumlahnya lebih banyak, yakni mencapai 312 mesin Gashapon.

Antusiasme pengunjung pun tampak ramai dan tinggi. Redaksi pun dibikin penasaran seperti apa wujud tokonya dan menguji seberapa beruntung gacha di mesin gashapon. Penasaran? Yuk, intip sebagian kecil ulasannya!

Antusiasme pengunjung saat gacha di mesin gashapon

Hadirkan Gashapon dari Berbagai judul Anime dan Game

Penulis sendiri tidak menghitung secara keseluruhan total dari mesin gashapon yang ada di cabang tersebut, namun penulis melihat berbagai judul anime dan game terkenal ada di mesin gashapon tersebut. Mulai dari game Nikke, anime Kimetsu Yaiba, Spy x Family, Mobile Suit Gundam: The Witch From Mercury, Love Live! Sunshine!!, Dragon Ball, Bocchi The Rock, The Quintessential Quintuplets, bahkan City Hunter. Tak ketinggalan ada juga dari virtual Youtuber Hololive. Selain dari anime dan game, ada juga gashapon yang menampilkan mini figure dari berbagai seri tokusatsu, hewan ataupun serangga.

Berapa budget untuk Gacha di mesin Gashapon?

Mesin gashapon sendiri menggunakan koin khusus untuk gacha. Satu koin gashapon sendiri bisa dibeli di kasir dengan harga Rp 20.000,- dan rata-rata yang Redaksi lihat, mayoritas mesin gashapon membutuhkan 3-5 koin gashapon yang ditunjuk di label mesin "300-500 yen". Jadi, kira-kira pengunjung membutuhkan budget kurang lebih Rp 60.000,- hingga Rp 100.000,- untuk sekali gacha, tergantung dari judul anime ataupun game mana yang diincar.

Untuk mencoba keberuntungan gacha, Redaksi mencoba untuk dua kali gacha di dua mesin berbeda, di mesin berjudul Nikke seharga Rp 80.000,- dan di mesin The Quintessential Quintuplets summer version seharga Rp 60.000,-.

Hanya saja ketika kami mencoba salah satu mesin Gacha yang tersedia, sempat terjadi kendala teknis. Meski demikian, Redaksi cukup senang karena mendapatkan salah satu waifunya di game Nikke, Anis serta Itsuki Nakano yang notabene salah satu heroine utama di The Quintessential Quintuplets.

Hal ini sedikit berbeda dengan outlet pertamanya di Alam Sutera, dimana ada mesin Gashapon premium yang membutuhkan 6 sampai 8 koin sekali main.

Untuk pembayaran pembelian koin gashapon sendiri selain bisa dibeli secara tunai, juga bisa menggunakan QRIS.

Disclaimer, Redaksi hanya mengingatkan agar jangan sampai ketagihan buat mengincar waifunya di mesin gashapon ya! Bagi yang penasaran, kalian Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan magisnya Gashapon langsung dari Jepang ke Indonesia, terutama bagi warga Surabaya.

Ikuti informasi terkini melalui sosial media resmi Gashapon Bandai Official Shop:

  • Instagram: @gboidn
  • Facebook: Bandai Gashapon Indonesia
  • TikTok: @gboidn

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.