Ponsel terkini Huawei, Huawei Mate 60 (Foto: Huawei)

Huawei Mate 70 Series Dirumorkan Rilis Akhir September 2024

Teknologi 25 Jun 2024

Bagi MedForians penggiat ponsel pasti sudah tidak asing dengan Huawei. Setelah meluncurkan pembaruan pada sistem operasi mereka, HarmonyOS Next pada ajang Huawei Developer Conference (HDC) 2024 pada tanggal 21 hingga 23 Juni lalu, pabrikan asal Tiongkok yang terkenal dengan inovasinya pada kamera ponsel dengan seri Huawei Pura ini dirumorkan akan meluncurkan ponsel flagship terbaru mereka, mengutip dari HuaweiCentral pada Senin (24/06).

Penerus dari seri ponsel Huawei Mate ini kabarnya akan dirilis pada 30 September mendatang, berdasarkan bocoran terbaru yang didasarkan pada perkembangan hardware dan software dari pabrikan ini.

https://www.huaweicentral.com/wp-content/uploads/2024/06/Mate-70-launch-img.jpg
Rumor terbaru dari ponsel terbaru Huawei, Huawei Mate 70 (Foto: Weibo/@fixedfocus)

Rumor Spesifikasi Huawei Mate 70

Seperti dikabarkan oleh pengguna Weibo dengan nama akun @FixedFocus, penerus dari Huawei Mate 60 ini kabarnya akan mendapatkan segudang teknologi terbaru dari pabrikan ini, seperti chip Kirin terbaru dengan teknologi 5G, serta menjadi ponsel pertama yang dibekali dengan sistem operasi terbaru mereka, HarmonyOS NEXT.

Selain dibekali dengan chip dan OS baru, ponsel ini kabarnya akan membawa fitur baru seperti wireless charging dan komunikasi via satelit.

Peningkatan pada Sektor Audiovisual

Di sektor kamera, ponsel ini juga nantinya akan disematkan teknologi apertur kamera variabel dan lensa periskop pada kamera telephotonya.

Huawei juga dirumorkan akan memasukkan fitur 3D spatial zoom pada ponsel Mate 70 ini untuk memberikan pengalaman video dan audio yang imersif. Selain itu, ponsel ini juga dikabarkan akan tetap memakai layar beresolusi 1.5K seperti pada pendahulunya, Mate 60.

Selain perilisan ponsel terbaru, desas-desus terbaru juga menyatakan bahwa proses pengembangan chip Kirin dengan arsitektur 5nm telah mencapai tahap akhir dan telah masuk tahap produksi, meskipun hanya untuk skala kecil, meskipun belum ada pengumuman lanjut dari Huawei akan rumor tersebut.

Juga Merilis Berbagai Ponsel Lipat

Bocoran terbaru juga mengatakan bahwa sebelum seri Mate 70 resmi diluncurkan, perusahaan akan merilis berbagai perangkat lipat baru.

Daftar tersebut mungkin termasuk ponsel lipat tiga-sisi yang paling ditunggu-tunggu, Huawei Mate X6 , dengan layar yang dapat dilipat ke dalam, serta ponsel lipat vertikal kecil kelas menengah, yang masuk ke lini Huawei Nova.

MedForians yang tertarik nampaknya harus bersabar, karena jadwal tersebut masih sekedar rumor belaka, dimana jadwal resminya belum ditentukan dan dapat berubah.

Ponsel tri-lipat tersebut nampaknya akan diluncurkan pada kuartal ketiga mendatang, dengan menggunakan teknologi lipat ke luar yang canggih dan dibekali chipset Kirin 5G.

Sedangkan untuk seri Mate X6, kabarnya akan hadir pada bulan September tahun ini, diluncurkan bersamaan dengan seri Mate 70.

Terakhir, seri ponsel Nova yang dapat dilipat dirumorkan akan muncul di bulan Agustus dengan segudang peningkatan inovatif dengan menyasar pasar midrange.

Tag

Naufal Nurihsan Fauzi

Just your ordinary guy, that likes playing games, keen into tech stuff, and (sometimes) designing something.