Mobil konsep terbaru Jeep Wagoneer S Trailhawk, berbasis Jeep Wagoneer S (Foto: Jeep)

Jeep Pamerkan Konsep Jeep Wagoneer Trailhawk S Untuk Pecinta Offroad

Otomotif 3 Jun 2024

Setelah merilis mobil terbaru mereka beberapa hari lalu, pabrikan otomotif Jeep nampaknya sedang merencanakan dibalik layar, varian terbaru yang dikhususkan untuk para pecinta offroad, Trailhawk, seperti mengutip dari ArenaEV pada Jum'at (31/5) lalu.

Namun, bagi para pembeli yang menantikan SUV gagah ini untuk dilansir ke pasaran, nampaknya harus kecewa karena kendaraan ini hanya sebatas konsep untuk memamerkan desain terbaru yang memadukan garis khas Jeep dan teknologi elektrik mereka, 4xe.

Menggunakan Platform yang Sama Seperti Pada Versi Reguler

"Dengan menggunakan platform kendaraan STLA Large seperti yang dipakai oleh Jeep Wagoneer S ini, kami dengan mudah bertransisi dari kendaraan yang dirancang untuk jalan mulus hingga medan offroad pada konsep Trailhawk ini, sekaligus menambah model baru dalam jajaran SUV Jeep Wagoneer S ini" mengutip dari press releasenya, via ArenaEV.

Salah satu garis desain dari yang menonjol dari mobil ini ialah bentuk gril khas Jeep yang diberikan sentuhan rugged yang lebih kuat, dengan garis-garis bertekstur dan aksen metalik Storm Gray, dipadukan dengan warna eksterior "Banner" yang diklaim Jeep "penuh dengan fitur yang didesain untuk berbagai petualangan ekstrim."

Mobil ini dibekali dengan aksen pada kap mesin yang dilapisi material anti-glare, logo Jeep yang menyatu dengan bodi, terinspirasi oleh pesawat modern, kait derek depan belakang dengan aksen oranye, desain roda yang unik berukuran 18 inci, roof rack alumunium, hingga dual-pane panoramic sunroof.\

Dilengkapi Segudang Fasilitas Penunjang Offroad

Masuk kedalam interior, pengguna disuguhi material sintetis non kulit berwarna Mantis Green, lengkap dengan lapisan bebatuan yang terinspirasi oleh meteorit. Setir oktagonal yang didesain ulang untuk memudahkan pengguna memilih posisi tangan mereka saat menyetir.

Pada panel instrumen, terdapat handle bar untuk penumpang saat melakukan sesi offroad, dengan pengencang dan sisipan untuk menempelkan berbagai aksesori dan perlengkapan.

Di bagian pintu, terdapat tempat kargo modular dengan tali elastis yang dapat dibongkar-pasang, serta tempat penyimpanan besar pada konsol tengah, lengkap dengan wireless charger dan berbagai port USB, yang sayangnya hanya menjadi konsep semata.

Tag

Naufal Nurihsan Fauzi

Just your ordinary guy, that likes playing games, keen into tech stuff, and (sometimes) designing something.