Poster visual. Foto: Official website Nintendo

Game Mario & Luigi Brothership Segera Rilis November 2024 untuk Switch

Gaming 19 Jun 2024

Melalui event Nintendo Direct Juni 2024 pada Selasa (18/6) kemarin, diumumkan bahwa Mario & Luigi Brothership akan rilis pada tanggal 7 November 2024.

Dilansir melalui official website Nintendo dan IGN SEA, Shinya Takahashi selaku Nintendo Executive menjelaskan gim ini sebagai "petualangan berlayar", dimana player dapat merasakan petualangan bersama Mario dan Luigi. Gameplaynya menjanjikan untuk menampilkan "sentuhan dinamis" pada pertarungan turn-based tradisional.

Trailer bahasa Inggris | Sumber: Youtube

Trailer bahasa Jepang | Sumber: Youtube

Trailer tersebut menunjukkan art style Mario dan Luigi yang familiar, dibuat dengan sentuhan tambahan dari Switch, termasuk model 3D. Keduanya terlihat dalam bentuk kartun animasi, bertarung melawan musuh dengan serangan ganda khas mereka, dan lalu pergi berlayar melintasi banyak pulau.

Mario & Luigi Brothership akan menjadi seri RPG baru pertama yang bertokoh utama Mario dan Luigi dalam sembilan tahun sejak Mario & Luigi RPG: Paper Mario MIX, yang dirilis untuk Nintendo 3DS.

PRE-ORDER SWITCH:

マリオ&ルイージRPG ブラザーシップ! | Nintendo Switch | 任天堂
2024年11月7日(木)発売、Nintendo Switch『マリオ&ルイージRPG ブラザーシップ!』をご紹介します。

a. Versi box (fisik) seharga 7,128 yen (sudah termasuk pajak)

b. Versi download seharga 7,100 yen (sudah termasuk pajak)

  • Brother Action untuk memperluas jarak menjangkau area

Di Concordia Land, penting bagi Mario dan Luigi untuk bekerja sama dalam bertahan hidup. Melalui pembelajaran teknik kombo khusus yang disebut Brother Actions, player dapat menjangkau berbagai area.

Dalam event Nintendo Direct 2024 kemarin, salah satu Brother Actions bernama UFO Spin diperkenalkan, di mana Mario dan Luigi bergerak melalui udara secara bersamaan.

Selain UFO Spin ini, masih ada beberapa Brother Actions lainnya yang akan diperkenalkan pada info update selanjutnya.

Visual area. Foto: Official website
  • Berbagai karakter baru

Di Concordia Land, berbagai pertemuan baru menanti Mario dan teman-temannya, mulai dari sekutu yang bepergian bersama mereka hingga musuh eksentrik yang menghalangi jalan mereka.

Selain itu, wajah-wajah familiar seperti Putri Peach yang menguasai Mushroom Kingdom dan musuh abadi Mario, Bowser, juga turut hadir mewarnai jalan cerita.

Contoh karakter baru yang muncul. Foto: Official website
Visual Princess Peach. Foto: Official website
Visual Bowser, musuh Mario. Foto: Official website
  • Ketepatan bergerak dan kerjasama adalah kunci utama

Pertarungan gim ini berbasis perintah, dengan tambahan elemen aksi ala Mario. Saat menyerang, player dapat meningkatkan damage dengan menekan tombol tertentu di waktu yang tepat.

Saat bertahan, player dapat menghindari serangan musuh dan melakukan serangan balik dengan menekan tombol di waktu yang tepat.

Visual skill dalam arena pertarungan. Foto: Official website
  • Brother Attack, kombo khusus Mario dan Luigi

Brother Attack yang kuat, serangan kombo yang digunakan Mario dan Luigi bersama-sama, dapat diaktifkan dengan menggunakan Brother Points (BP). Setelah aktivasi, jika player dapat menekan tombol pada waktu yang tepat saat melakukan aksinya, player dapat memberikan damage besar pada tim musuh.

Visual skill Mario. Foto: Official website

Mario memiliki skill khusus bernama Red Shell, yang berfungsi memberikan damage pada satu musuh saja.

Visual skill Luigi. Foto: Official website

Luigi memiliki skill khusus bernama Green Shell, yang berfungsi memberikan damage pada semua musuh.

Mario & Luigi Brothership akan menampilkan banyak aksi dan karakter yang tidak ditampilkan dalam video trailer dan menunggu update untuk info selanjutnya.

Tentang Mario & Luigi Brothership

Ceritanya berlatarkan tempat di Concordia Land, dunia yang terpisah dari Mushroom Kingdom. Mario dan Luigi menghabiskan waktu di taman kastil Peach, ketika tiba-tiba tersedot ke dalam ruang misterius dan dipindahkan ke dunia paralel di mana lautan terbentang di depan mereka.

Keduanya melangkah ke dunia tak dikenal dan mulai menjelajahi pulau-pulau misterius yang terapung di laut.

Tag