NieR:Automata Cour 2 Ungkap Visual yang Diperbarui, Tayang 5 Juli 2024

Pop Kultur 13 Jun 2024

Adaptasi anime dari game NieR:Automata  telah mengungkapkan visual terbaru untuk season 2 (diumumkan sebagai cour ke-2), bersama dengan tanggal tayang perdana pada 5 Juli mendatang.

Dikutip dari Anime News Network, Anime Corner, dan Crunchyroll, pengumuman terkait visual dan tanggal tayang tersebut disampaikan melalui akun X (dulunya Twitter) dan web resminya, Rabu (12/6) kemarin. Visual baru ini digambar oleh Jun Nakai, yang juga berperan sebagai desainer karakter dan kepala direktur animasi.

Akun X resminya juga memposting deskripsi visualnya sebagai berikut:
Mereka terus-menerus terjebak… dalam spiral hidup dan mati yang tidak pernah berakhir.

Bagian kedua akan tayang perdana di kanal tv Tokyo MX, Tochigi TV, Gunma TV, dan BS11 pada tanggal 5 Juli pukul 23:30 (10:30 EDT). Anime ini juga akan ditayangkan di YTV , Chukyo TV. Broadcasting Co., Ltd., Fukuoka Broadcasting Corporation, Sapporo TV, dan Animax.

Cour kedua NieR:Automata Ver1.1a akan kembali dikerjakan studio A-1 Pictures, yang sebelumnya bertanggung jawab atas produksi animasi bagian pertamanya. Bagian pertamanya sendiri sudah tayang Januari 2023, dan berakhir di Juli 2023 setelah mengalami beberapa kali penundaan tayang di sejumlah episode-nya.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, lagu tema pembuka untuk cour kedua, "Black Box" akan dinyanyikan oleh penyanyi LiSA. Lirik dan komposisi lagunya sendiri ditulis oleh Hiromu Akita, vokalis sekaligus gitaris dari amazarashi, dan aransemennya dikerjakan Yoshiaki Dewa.

LiSA sendiri turut memberikan pesan dan kesannya terhadap lagu "Black Box".

“Ketika saya mendengar bahwa ' NieR: Automata ', yang telah lama dicintai oleh orang-orang di seluruh dunia, akan dibuat menjadi anime, saya adalah salah satu dari orang-orang yang bersemangat dan gembira. Saya menyukai karya ini," kata LiSA sebagaimana dikutip dari Crunchyroll.

"Kali ini, Akita-san dari amazarashi, yang sangat dekat dengan Nier, mempercayakanku dengan 'Black Box'. Aku menyanyikan lagu ini, menutupi hatiku dengan emosi gadis-gadis ini, yang begitu murni dan indah sehingga membuat pikiranku tegang. Silakan bergabung dengan kami dalam menyaksikan kisah mereka bersama dengan musiknya hingga akhir."

LiSA juga memposting video pesan di YouTube tentang tema pembuka. Setelah memperkenalkan lagunya, dia menambahkan opininya.

"Akita-san sudah lama membuat musik untuk Nier, dan kali ini, musiknya benar-benar indah tapi menyayat hati, nyaman untuk dikerjakan. Silakan nikmati lagu-lagunya bersama animenya!"

Lagu tersebut telah ditampilkan dalam video promosi terbaru animenya di bawah ini.

Sinopsis

Masa depan yang jauh, 5012.

Invasi udara yang tiba-tiba ke bumi oleh <Aliens> dan ciptaan mereka <Machine Lifeforms> membawa umat manusia ke ambang kepunahan. Jumlah manusia yang bertahan hidup yang berlindung di bulan untuk mengatur serangan balik menggunakan tentara <android> untuk merebut kembali Bumi. Namun, perang menemui jalan buntu karena <Machine Lifeforms> terus bertambah banyak tanpa batas. Pada gilirannya, umat manusia mengerahkan unit tentara android baru sebagai senjata pamungkas: YoRHa.

Baru dikirim ke Bumi 2B bergabung dengan 9S, analis yang saat ini ditempatkan di sana, di mana di tengah misi mereka, mereka menghadapi segudang fenomena misterius...

Ini adalah kisah <android> tak bernyawa, dan perjuangan tanpa akhir mereka demi umat manusia.

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.