Poster Promosional "Solo Leveling: Ragnarok" (Foto: escapistmagazine.com).

Manhwa Solo Leveling Dapatkan Sekuel "Ragnarok", Rilis Agustus 2024

Pop Kultur 18 Jul 2024

Sekuel novel web ternama "Solo Leveling", "Solo Leveling: Ragnarok", dikonfirmasi akan rilis adaptasi webtoon atau komik web mulai 1 Agustus mendatang.

Platform novel dan komik web KakaoPage umumkan hal tersebut melalui X (Twitter) resmi @kakaopage, Senin (15/7) lalu. Menurut CBR, fans juga dapat daftar pre-release mulai 31 Juli.

Seperti prekuelnya, "Solo Leveling: Ragnarok" diproduksi oleh REDICE Studio. JIN terdaftar sebagai ilustrator dalam proyek tersebut, menggantikan DUBU atau Jang Sung-rak, ilustrator "Solo Leveling" yang meninggal dunia pada tahun 2022 akibat kesehatan yang memburuk.

Novel web "Solo Leveling: Ragnarok" dimulai April 2023 lalu. Novel tersebut mengikuti Sung Suho, anak Sung Jinwoo yang merupakan protagonis "Solo Leveling". Suho, seorang mahasiswa biasa, menemukan kekuatannya saat ia sempat mati suri.

Tentang "Solo Leveling"

"Solo Leveling" merupakan novel web karya Chugong yang terbit di KakaoPage sejak 2016. Seri tersebut mendapatkan adaptasi manhwa di Webtoon dari tahun 2018 sampai 2021 dengan judul yang sama. Manhwa tersebut menggaet lebih dari 14,3 juta view.

Sebuah serial anime berdasarkan cerita "Solo Leveling" tayang pada musim semi tahun 2024. Serial tersebut digarap studio A-1 Pictures dengan Shunsuke Nakashige sebagai sutradara, dibintangi oleh Taito Ban sebagai Sung Jinwoo. Sekuelnya, "Solo Leveling Season 2 -Arise from the Shadow-", kini tengah dalam produksi, bersama dengan serial drama live action.

Franchise "Solo Leveling" juga memiliki gim berjudul "Solo Leveling:ARISE" yang rilis Maret lalu oleh Netmarble.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.