Film "Pui Pui Molcar the Movie: MOLMAX" Ungkap Dua Seiyuu Ternama, Tayang 29 November

Tim produksi "Pui Pui Molcar the Movie: MOLMAX", film anime 3D CG berdasarkan serial animasi stop-motion "Pui Pui Molcar" oleh Shinei Animation, umumkan pengisi suara, sinopsis, dan visual baru melalui situs resmi Senin (5/8) lalu.

Poster Promosional "Pui Pui Molcar the Movie: MOLMAX" (Foto: animenewsnetwork.com).

Selain itu, "Pui Pui Molcar the Movie: MOLMAX" terkonfirmasi mulai tayang pada tanggal 29 November 2024.

Pengisi Suara dan Staf

Ada dua pengisi suara yang telah diungkap, yaitu Masaki Aiba (mantan anggota Arashi) dan Akio Ōtsuka (Rider "Fate/Zero", Shunsui Kyoraku "Bleach") sebagai karakter manusia.

Sedangkan, suara para Molcar (mobil marmot) akan diisi oleh dua marmot bernama Ito dan Tsumugi. Pada 16 Juli lalu, TOHO unggah video wawancara dengan Ito di kanal YouTube resmi mereka.

Staf yang terlibat dalam "Pui Pui Molcar the Movie: MOLMAX" termasuk Mankyū ("Sumikkogurashi – Good to be in the corner", "The IDOLM@STER Shiny Colors") sebagai sutradara, Tomoki Misato (sutradara stop-motion "Pui Pui Molcar") sebagai pengawas utama, dan Yuuko Kakihara ("Chihayafuru" musim 2 dan 3, "Cells at Work!", "Buddy Daddies") sebagai penulis naskah.

Sinopsis

Dilansir dari ANN, film tersebut bertempat di Molcity, kota dengan banyak Molcar, mobil berteknologi tinggi yang menyerupai marmot. Sebuah Molcar bernama Potato dan teman-temannya terlibat dalam kejar-kejaran antara organisasi misterius dan AI Molcar bernama Kanon.

Mereka diselamatkan oleh seorang pengemudi berbakat yang juga sedang mencari Molcar-nya yang hilang. Manusia tersebut memutuskan untuk memanfaatkan kemampuan AI Kanon untuk membantu pencarian tersebut.

Fakta Menarik Franchise "Pui Pui Molcar"

Serial stop-motion wol felt "Pui Pui Molcar" pertama kali tayang pada Januari 2021 di TV Tokyo. Lalu, pada Maret 2021, Netflix bawakan serial tersebut untuk beberapa wilayah Asia lainnya.

Serial tersebut menginspirasi film kompilasi "Tobidase! Narase! Pui Pui Molcar" yang tayang di Jepang pada Juli 2021, gim "Pui Pui Molcar Mogu Mogu Parking" yang rilis di bulan yang sama, serta gim "Pui Pui Molcar Let's! Molcar Party!" untuk Nintendo Switch yang rilis November 2023 lalu.