Momoka Tojo (X/katacoto_bank)

Foto Dengan Pacar, Idol Momoka Tojo Dapat Hukuman Unik

Pop Kultur 7 Agt 2024

Dalam dunia idol wanita Jepang, berpacaran merupakan hal yang tabu sejak golden rules anti pacaran diterapkan oleh AKB48. Namun, hal tersebut tidak menghentikan idol untuk diam-diam berpacaran, bahkan ada yang ketahuan pernah menikah.

Momoka Tojo, anggota grup idol KATACOTO*BANK sejak Juni 2024, menjadi perbincangan di media sosial Jepang.

Dilansir dari ANN, Momoka unggah foto selebrasi ulang tahun ke-20 di X (Twitter) resminya tanggal 23 Juli lalu, yang kini telah dihapus. Dalam foto yang diunggah, ada laki-laki tak dikenal yang ternyata adalah pacarnya.

Apa Hukuman yang Diberikan Manajemen?

Manajemen KATACOTO*BANK menindak tegas perbuatan Momoka, dan mengeluarkan pernyataan resmi pada tanggal 27 Juli melalui X @katacoto_bank.

Tidak seperti manajemen lain yang diskors anggota yang melanggar aturan, manajemen KATACOTO*BANK berikan hukuman di luar dugaan, yaitu wajib mengunggah foto 'selamat malam' untuk fans setiap hari selama setahun.

Berikut terjemahan pernyataan manajemen KATACOTO*BANK:

Tadi malam, Tojo tidak sengaja mengunggah foto dirinya bersama seorang pria yang diyakini sebagai pacarnya. Setelah penyelidikan menyeluruh oleh manajemen, terungkap bahwa pria yang dimaksud adalah "non-selebriti" yang merupakan pacarnya.

Setelah peringatan keras yang memberi tahu Tojo bahwa ini adalah perilaku yang tidak dapat diterima bagi seorang idola dan berkonsultasi dengan Tojo, kami telah memutuskan tindakan disipliner berikut:

① Mulai sekarang, Tojo akan menjaga jarak tertentu dari pacarnya.
② Sebagai hukuman, Tojo diharuskan mengunggah foto "selamat malam" setiap malam selama setahun ke depan.

Hal terpenting bagi seorang idola adalah "Dekat (tidur) dengan setiap penggemar."

*Jika Anda menduga pacarnya ada di foto, harap laporkan.

Meskipun Momoka baru saja menjadi seorang idola, kami sangat berharap kejadian ini akan mendorongnya untuk menganggap serius pekerjaannya sebagai seorang idola.

Kepada semua penggemar, kami meminta Anda untuk terus menyemangati, mendukung, dan menyebarkan berita ini.

KATACOTO*BANK memiliki pengumuman penting.
Mereka akan menggelar pertunjukan langsung tunggal di Shibuya Veats pada hari Selasa, 12 November.

Kami menghargai dukungan Anda yang berkelanjutan untuk KATACOTO*BANK.

*Selain itu, kami akan sangat menghargai jika Anda tidak membuat komentar yang memfitnah tentang sang pacar, yang bukan seorang selebriti, terkait masalah ini.

Pernyataan Momoka Tojo

Hari itu juga, Momoka unggah peryataan tulis tangan melalui akun X miliknya. Ia menyesal atas hal tersebut karena telah mengecewakan penggemar, dan berjanji untuk berkontribusi lebih sebagai idol dan mengembalikan kepercayaan mereka.

Berikut terjemahan pernyataan dari Momoka:

Saya dengan tulus meminta maaf karena telah menyebabkan ketidaknyamanan yang besar bagi penggemar saya dan semua orang yang terlibat dengan insiden ini karena perilaku saya yang ceroboh.

Saya kurang kesadaran sebagai seorang idol dan melakukan sesuatu yang mengecewakan para penggemar, anggota, dan semua orang yang terlibat yang mendukung saya setiap hari. Saya sangat menyesali tindakan saya.

Saya tidak akan pernah melakukan hal seperti ini lagi, dan akan melakukan yang terbaik untuk berkontribusi pada grup sebagai anggota KATACOTO*BANK, dengan rasa kesadaran yang kuat sebagai seorang idol, sehingga saya dapat memperoleh kembali kepercayaan dari semua orang yang mendukung saya.

Saya benar-benar minta maaf atas hal ini.

Momoka unggah foto 'selamat malam' pertamanya 28 Juli lalu.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.