Ilustrasi resmi Sayuri (Foto: Istimewa).

Penyanyi Anisong Kondang Sayuri Meninggal Dunia

Pop Kultur 27 Sep 2024

Dunia musik Jepang khususnya ranah Anisong sekali lagi harus rela kehilangan salah satu sosok yang sangat muda, yaitu Sayuri.

Statement Langsung dari Suami Sayuri

Melalui akun X nya @taltalasuka, suami dari Sayuri yang bernama Amaarashi menuliskan pernyataan resmi terkait kepergian sang istri yang masih sangat muda berusia 28 tahun tersebut.

Pernyataan Resmi dari sang suami melalui akun X Sayuri

Pesan itu bertuliskan sebagai berikut.

"Kami ingin mengumumkan hal ini kepada semua orang yang selalu mendukung Sayuri.
Sayuri meninggal pada tanggal 20 September. Ia berusia 28 tahun. Pemakaman hanya diadakan dengan kerabat dan pihak terkait, sesuai dengan keinginan keluarga."
Ia melanjutkan, "Kami ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kebaikan yang ditunjukkan kepada Sayuri selama hidupnya, dan kami ingin berdoa agar jiwanya beristirahat dengan tenang bersama kalian semua."
"Kami dengan tulus meminta agar semua anggota pers mempertimbangkan kesedihan yang mendalam dari keluarga dan kerabat dan menahan diri untuk tidak mewawancarai mereka yang terlibat," katanya.
"Selain itu, karena Sayuri adalah pekerja lepas selama hidupnya, alamat untuk mengirim surat penggemar dan sejenisnya adalah kantor perusahaan produksi langsung, tetapi kami dengan hormat menolak telegram belasungkawa dan sumbangan lainnya saat ini, dan kami meminta pengertian Anda."

- 27 September 2024, sang suami Amaarashi.

Sayuri Sempat Hiatus di Bulan Juli 2024

Dilansir dari Crunchyroll, pada tanggal 26 Juli yang lalu Sayuri menyatakan untuk hiatus dengan waktu yang tidak ditentukan.

Hal ini disebabkan karena kondisi kesehatannya yang kian memburuk, yaitu karena penyakit disfonia fungsional, suatu kondisi yang menyebabkan pita suaranya tegang secara tidak sadar akibat meningkatnya ketegangan otot di kotak suara.

AFAID 24 Akhirnya Umumkan Performer Mereka serta Harga Tiket!
Setelah kabar mengenai kembalinya Anime Festival Asia Indonesia 2024 atau AFAID 24 yang akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 3-5 Mei 2024, AFAID akhirnya mengumumkan performer yang akan memeriahkan acara tersebut, serta harga tiket untuk menghadirinya! Acara yang dipromotori oleh SOZO serta bekerjasama dengan PK Entertainment ini mengumumkan

Kilas Balik Karir Sayuri

Sayuri memulai debutnya sebagai penyanyi anisong pada tanggal 26 Agustus 2015 dengan "Mikazuki," lagu penutup untuk anime "Ranpo Kitan Game of Laplace" dari Fuji TV. Pada tanggal 24 Februari 2016, ia merilis singel keduanya "Sore wa Chiisana Hikari no You na", yang menjadi lagu penutup untuk anime "ERASED" dari Fuji TV "Noitamina" dan album lengkap pertamanya "Mikazuki no Koukai" (Voyeurisme) pada tanggal 17 Mei 2017.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE