Adel JKT48 Resmi Lulus, Gelar Last Show di Teater

Setelah mengumumkan lulus dari JKT48 Juni lalu, Reva Fidela, idol yang kerap disapa Adel, sukses gelarkan pertunjukan teater terakhirnya Sabtu (12/10) dengan setlist "Cara Meminum Ramune".

Pertunjukan dimulai pukul 15:00 WIB dan diakhiri dengan livestream pelepasan kabesha (potret dinding) sekitar pukul 19:00 WIB.

Setlist Last Show Adel

Selain lagu yang terdapat di setlist "Cara Meminum Ramune", berikut adalah lagu tambahan untuk last show Adel:

  1. Boku no Taiyou - Matahari Milikku
  2. Namida no Seesaw - Seesaw Game Penuh Air Mata
  3. Sasae - Dukungan
  4. Omoide no Hotondo - Sebagian Besar Kenangan

Surat dari Flora

Sebagai teman terdekat Adel, Flora Shafiqa, salah satu anggota JKT48 Generasi 8, membacakan surat perpisahan yang ditulisnya.

Meskipun sempat terkejut, Flora sepenuhnya mendukung keputusan Adel untuk lulus. "Aku sama sekali nggak keberatan dengan keputusan kamu. Aku malahan senang karena kamu bisa/mau lebih berkembang dan melangkah lebih jauh," tulis Flora.

Flora juga telah memiliki firasat bahwa Adel akan lolos menjadi anggota JKT48. "Dulu pertama kali ketemu, aku bilang kamu cantik banget, tinggi. Kamu pasti terpilih jadi member...dan bener dong lolos jadi member JKT48 Generasi 8 bareng sama aku," katanya. Flora juga berterimakasih telah duduk dan berbicara bersama Adel saat audisi.

"Pertemanan kita, aku harap nggak akan pernah berubah...aku harap setelah kamu graduate pun, hubungan kita masih akan terus baik," lanjut Flora, merenungkan pertemanannya dengan Adel. "Aku selalu mendoakan kebaikan, kesehatan, kebaagiaan buat kamu".

Pernyataan Terakhir Adel

Adel sendiri juga memiliki pesan bagi penggemar JKT48, yang ia bacakan di penghujung pertunjukan teater.

"Dukung member lain juga ya. Jangan jahat, member juga manusia, cukup berhenti di aku aja ya, jangan gitu lagi, nggak semua orang kuat," pungkasnya.