Menu Tutup

Situs Hataraku Saibou Sediakan Unduhan untuk Keperluan Pendidikan dan Kesehatan!

Dedek platelet dari anime Hataraku Saibou UwU

Hai, MedForians!

Penayangan serial Anime “Hataraku Saibou” memang sudah berakhir, namun euforia dari seri anime tersebut belumlah demikian.

Sempat viral, Hataraku Saibou digunakan untuk materi pengajaran!

Ternyata, banyak institusi pendidikan hingga institusi kesehatan menggunakan materi tayangan anime yang satu ini dalam bahan pengajaran atau sosialisasi mereka. Mulai dari menayangkannya saat materi biologi di kelas, atau bahkan untuk kampanye organisasi palang merah.

Mengetahui hal itu, akhirnya staf dari serial anime ini memberikan unduhan gratis pada situs resminya untuk keperluan pendidikan dan kesehatan. Unduhan tersebut disediakan dalam bentuk file gambar yang berisi screenshot yang diambil langsung dari Anime tersebut.

Dapat diunduh secara gratis!

Tampilan situs resmi Hataraku Saibou
Tampilan laman unduhan gratis di situs resmi Hataraku Saibou

Kamu dapat memilih salah satu atau beberapa gambar yang disediakan pada situs resmi mereka. Semuanya lengkap tersedia, mulai dari sel darah merah, darah putih, bahkan dedek trombosit yang imut juga hadir. Jika kamu hendak mengunduh seluruh gambar yang tersedia, opsi mengunduh file .zip juga tersedia bagimu.

BACA JUGA :  Eks Anggota KARA Kang Jiyoung Bintangi Live Action Tokyo Ghoul 2

Gambar-gambar yang tersedia juga disertai keterangan di pojok kiri bawah. Namun sayangnya keterangan tersebut masih dalam huruf kanji Jepang. Untuk mengunduhnya, kamu harus menyetujui syarat dan ketentuan yang diberikan. Kamu hanya bisa menggunakan gambar yang tersedia murni untuk keperluan pendidikan dan kesehatan. Selain itu kamu dilarang menggunakannya untuk keperluan komersial.

Kamu dapat mengunjungi situs resmi mereka dari tautan berikut. Situs tersebut berbahasa Jepang, jadi kamu dapat menggunakan Google Translate untuk menerjemahkannya.

Bagi yang belum tahu, Hataraku Saibou atau Cells at Work adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Akane Shimizu. Seri ini merupakan antropomorfikasi sel-sel dalam tubuh manusia, dengan protagonisnya sebuah sel darah merah. Manganya telah diserialisasikan di majalah shōnen Kodansha yang bernama Monthly Shōnen Sirius mulai Maret 2015. Sebuah seri adaptasi anime oleh David Production mengudara pada tanggal 7 Juli 2018.

Alkisah diceritakan kehidupan para sel dalam tubuh manusia yang digambarkan sebagai sebuah kota. Mereka juga harus melawan para mikroorganisme patogen yang dapat masuk melalui hidung, mulut, ataupun luka. Sebagian besar cerita berpusat pada 2 sel, Sel darah merah pemula, AE3803, yang sering tersesat dalam menjalankan tugas pengantaran dan sel darah putih, U-1146, yang bertarung melawan semua kuman penyakit yang menyerang tubuh manusia.

Baca Juga Artikel Ini!

×