Request Hour 2019 dan Kelulusan Shanju: Padunya Tawa dan Air Mata

Pop Kultur 29 Apr 2019

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir JKT48 yang baru saja merayakan dua event besar sekaligus, yakni JKT48 Request Hour 2019 dan upacara kelulusan member generasi pertama, Shanju (Shania Junianatha).

Kedua event ini digelar di Balai Sarbini, Jakarta. JKT48 Request Hour 2019 dan upacara kelulusan salah satu member terbaik, Shania Junianatha berlangsung penuh semarak, tawa dan haru.

Acara pertama, JKT48 Request Hour 2019, dimulai sejak Sabtu siang. Berbagi waktu karena nantinya ada pertunjukan upacara kelulusan Shanju, sang kapten JKT48. Tepat pukul 19.00, pertunjukan untuk 10 besar lagu terfavorit pilihan penggemar dimulai. Tim KIII membukanya dengan lagu Top 10 yakni To be Continued.

Lagu-lagu yang masuk dalam 10 besar JKTT48 Request Hour 2019 menggambarkan bahwa malam itu adalah milik penggemar JKT48. Sebab, lagu-lagu hits yang terpilih berasal dari pertunjukan teater. Kecuali tiga lagu yang dinyanyikan oleh tiga besar member hasil dari Pemilu JKT48 untuk single ke-20.

Hasil voting fans menempatkan lagu Pundak Kanan yang dinyanyikan Cindy Yuvia berada di urutan ke-5. Lantas, Bukan Alpukat yang dibawakan Shani Indira Natio dan Shania Gracia di posisi ke-4. Sedangkan lagu Relax! yang dibawakan Sinka Juliani, Natalia, dan Ratu Vienny Fitrilya berhasil menempati posisi ke-3. “Kenyataan yang Ternoda” milik Tim T menjadi pemenang Request Hour kali ini, disusul “Berikan Cokelat dengan Bibir” di urutan kedua.

JKT48 Tim T- Kenyataan yang Ternoda

Daftar Lagu Pemenang Request Hour 2019

1. Kenyataan yang Ternoda
2. Berikan Cokelat dengan Bibir
3. Relax!
4. Bukan Alpukat
5. Pundak Kanan
6. Sampai Musim Semi Tiba
7. Dua Orang yang Terlarang
8. Seesaw Game Penuh Luka
9. Garis Diagonal Cinta Searah
10. To be Continued
11. Dirimu Melody
12. Pergi untuk Bertemu
13. Fan Letter
14. Love Trip
15. Hanya Padamu Chu! Chu! Chu!
16. Perbuatan Angin Malam
17. Berandalan di Surga
18. Glory Days
19. Sakura Kita Makan Bersama
20. Salah Dengar Rock
21. Only Today
22. Bersepeda Berdua
23. Lagu 18 Bersaudari
24. Si Bintang Jatuh yang Egois
25. Hari Pertama
26. 1! 2! 3! 4! Yoroshiku
27. Warna Cinta
28. Valentine Day Kiss
29. Saka Agari
30. Papan Penanda Isi Hati

Upacara Kelulusan yang Mengharu Biru

Acara kedua merupakan upacara kelulusan dari Kapten JKT48, Shania Junianatha. Shania yang terlihat cantik nan anggun dengan gaun hitamnya membuka penampilan dengan lagu “Bunga Sakuraku” atau dalam judul bahasa Jepang adalah “Boku No Sakura”. Sebelum suara Shania terlantun, mata Shania langsung berkaca-kaca. Ia tak kuasa menahan haru dengan kehadiran ratusan penggemar yang memadati area konser.

Teriakan riuh ratusan penggemar yang hadir langsung menggemakan area konser. Mereka pun kompak menyalakan lightstick berwarna merah muda mengiringi Shania bernyanyi.

Penampilan enerjik dan megah Shania dilanjutkan dengan lagu “Uza” bersama para member lainnya. Selanjutnya lagu “River” dilantunkan dengan indah. Video ucapan perpisahan para penggemar dan member lain menyelingi penampilan member JKT48 generasi pertama tersebut.

Member langganan senbatsu ini menjadi kapten tim J pada Agustus 2015 menggantikan Kinal yang pindah ke tim KIII. Sejak 1 April 2018 lalu, ia didaulat menjadi Kapten JKT48 menggantikan Melody. Kini, posisinya sebagai kapten untuk tim J dipegang oleh Beby Chaesara. Beby terpilih berdasarkan pilihan pada manajemen dan fans.

Reshuffle Tim J,KIII, dan Tim T

Selain pergantian kapten dari Shanju ke Beby, juga diumumkan berbagai informasi lainnya. Salah satunya adalah Reshuffle. Beberapa nama member terkenal sempat mendapatkan kabar transfer tim. Seperti Rona, Nadila, Fransisca Saraswati, dan Ni Made Ayu Aurellia yang dipindah ke tim J, serta Nurhayati yang ditransfer ke tim KIII. Sedangkan member Anindhita Cahyadi harus menjalani double team (Tim KIII dan Tim J).

Beberapa member Academy juga mendapatkan promosi, sehingga mereka bisa bergabung ke masing-masing tim. Diantaranya Gita Sekar Andarini, Anastasya Narwastu, Yessica Tamara, dan Angelina Christy yang dipromosikan ke Tim KIII, serta member Gabriela Angelina dan Nabila Fitriana yang promosi ke Tim T. Pengumuman lainnya terkait member Academy Class B sudah redaksi rangkum ke dalam artikel ini.

Sumber: Jawapos, Kompas

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.