Tiket Olimpiade Tokyo 2020 Sudah Mulai Dijual secara Daring

Media 9 Mei 2019

Hai, MedForians!

Olimpiade Jepang yang sebentar lagi akan diadakan sudah mulai dijual tiketnya!

Mulai Jualan Tiket

Penjualan tiket melalui Internet bagi Olimpiade Tokyo 2020 dimulai pada hari Kamis (09/05/2019) ini. Mulai jam 10 pagi, pengajuan pembelian tiket diterima melalui undian di situs web resmi yang dibuat oleh panitia penyelenggara.

Para calon pembeli harus mendaftar untuk mendapatkan “TOKYO 2020 ID” di situs resmi itu guna melakukan pembelian tiket. Pengajuan akan diterima hingga 28 Mei pukul 23:59 malam.

Dikutip dari NHK World, setelahnya tahun ini, tiket akan dijual di situs itu tergantung dari urutan pembelian. Awal tahun depan, tiket yang tersisa akan dijual melalui tempat-tempat resmi yang akan dibuka di Tokyo.

Penjualan perdana melalui undian diperkirakan akan menyediakan jumlah tiket terbanyak. Karena banyak calon pembeli diperkirakan akan menyerbu situs tersebut tepat setelah periode pengajuan dimulai, dan tepat sebelum berakhir, panitia penyelenggara mengatakan, waktu pengajuan tidak akan mempengaruhi hasil undian.

Maka itu masyarakat diharapkan tidak perlu terburu-buru selama periode undian pembelian tiket tersebut.

Ajang Olahraga Perdana di Era Reiwa

Olimpiade Musim Panas Tokyo 2020 merupakan ajang olahraga 4 tahun sekali. Ini akan jadi Olimpiade Musim Panas ke-32 sejak pertama kali dimulai di Athena pada 1896. Selain itu, acara ini juga akan jadi acara olahraga multinasional bergengsi pertama di era Reiwa.

Acara ini akan berlangsung di Tokyo, Jepang mulai 24 Juli hingga 9 Agustus mendatang. Dijadwalkan, Kaisar Naruhito yang baru dilantik awal Mei ini akan membuka secara resmi acara ini. Acara ini telah dipersiapkan sejak jauh hari.

Bagaimana, MedForians? Apakah kalian ingin menonton olimpiade ini secara langsung? Yuk berikan tanggapannya!

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.