Menu Tutup

Ultraman Taiga Umumkan Jajaran Aktor dan Seiyuu

Hai, MedForians!

Saat Ultraman Taiga pertama kali diumumkan oleh Tsuburaya Productions, satu-satunya aktor yang diperkenalkan adalah Yuki Inoue, pemeran tokoh utama serial tersebut Hiroyuki Kudo. Kini, lewat situs resmi mereka, Tsuburaya Pro mengumumkan aktor dan seiyuu yang akan meramaikan serial Ultraman pertama di era Reiwa ini.

AGEN-AGEN E.G.I.S.

Sasaki Kana (diperankan oleh Chiharu Niiyama) 

Wanita berusia 38 tahun ini adalah pendiri organisasi Enterprise of Guard and Investigation Service (E.G.I.S.) tempat Hiroyuki bekerja. Sebelum mendirikan E.G.I.S., Kana merupakan anggota Kementrian Luar Angkasa Section X, yang dibentuk oleh kepolisian untuk menangani kasus-kasus yang berkaitan dengan alien. Meski memiliki sifat yang eksentrik, dia selalu serius dalam mengurus organisasi yang dia dirikan dan sangat perhatian terhadap anggota E.G.I.S. lainnya. Fans tokusatsu mungkin familiar dengan aktrisnya yang memerankan tokoh DekaGold di film Tokusou Sentai Dekaranger The Movie: Full Blast Action (2004).

Homare Soya (diperankan oleh Ryotaro)

Pria berusia 25 tahun ini adalah atasan Hiroyuki. Dirinya selalu gegabah dalam mengerjakan tugasnya sehingga banyak yang memanggilnya “si idiot keras kepala”. Keahliannya dalam bertarung dan tubuhnya yang prima membuatnya dapat diandalkan dalam misi yang cukup berbahaya. Seperti kebanyakan agen E.G.I.S., Homare selalu membawa pemukul elektromagnetik sebagai senjata utamanya.

Pirika Ashikawa (diperankan oleh Momoka)

Gadis jenius berusia 23 tahun yang bekerja di bagian keamanan siber. Dia sangat ramah dan murah senyum. Dia selalu membantu Hiroyuki dan Homare dalam menyelesaikan misi mereka dari kantor utama E.G.I.S.. Dia dapat menciptakan berbagai macam software dan dapat mengatasi peretasan komputer.

ANTAGONIS

Kirisaki (diperankan oleh Kou Nanase)

Dia adalah tubuh manusia dari sang antagonis utama Ultraman Tregear. Dialah dalang dibalik kasus-kasus yang ditangani Hiroyuki dan kawan-kawan.

SEIYUU

Takuma Terashima sebagai Ultraman Taiga

Putra dari Ultraman Taro yang bersatu dengan Hiroyuki ini akan di isi suarakan oleh Takuma Terashima. Karakter-karakter yang sebelumnya pernah dia perankan diantaranya adalah:

  • Apollo – Genesis of Aquarion
  • Otoya Ittoki – Uta No Prince Sama
  • Shiroe – Log Horizon
  • Toshimitsu Kubo – Baka to Test to Shōkanjū

Satoshi Hino sebagai Ultraman Titas

Sang Pejuang Ultra kedua yang bergabung dengan Hiroyuki dan berasal dari Planet U40, tempat tinggal Ultraman Joneus. Dia akan di isi suarakan oleh Satoshi Hino. Peran-peran yang pernah dia perankan antara lain:

  • Sai – Naruto Shippuden
  • Yuji Sakai – Shakugan no Shana
  • Saito Hiraga – The Familiar Of Zero
  • Akito Takagi – Bakuman

Shouta Hayama sebagai Ultraman Fuma

Ultraman ketiga yang bersatu dengan Hiroyuki dan berasal dari Planet O-50, tempat tinggal Ultraman Orb, Rosso, dan Blu. Dirinya akan di isi suarakan oleh seiyuu pendatang baru Shouta Hayama yang telah berperan sebagai karakter-karakter ini:

  • Ichiro Dougo – Cute High Earth Defense Club HAPPY KISS!
  • Mark Bean – Kenja no Mago

Yuuma Uchida sebagai Ultraman Tregear

Ultraman jahat yang menjadi antagonis utama serial ini setelah memulai debutnya di Ultraman R/B The Movie. Dia kembali di isi suarakan oleh Yuuma Uchida yang telah mengisi suara Ultraman jahat ini di film tersebut. Dia juga telah memerankan karakter-karakter seperti:

  • Caro dan William – Granblue Fantasy
  • Ein Dalton – Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans
  • Ginshi Shirazu – Tokyo Ghoul:re

Daisuke Ono sebagai Narator

Narator untuk serial Ultraman Taiga tidak lain adalah Daisuke Ono. Fans anime pasti familiar dengan karakter yang dia perankan seperti berikut ini:

  • Itsuki Koizumi – Haruhi Suzumiya
  • Jotaro Kujo – JoJo’s Bizarre Adventure
  • Sebastian Michaelis – Black Butler
  • Erwin Smith – Attack on Titan
  • Killer T Cell – Cells at Work!

Dalam serial Ultraman Taiga, Diceritakan alien-alien dari seluruh alam semesta mulai tinggal di planet Bumi dengan diam-diam. Sebuah organisasi bernama E.G.I.S. (Enterprise of Guard and Investigation Services) dibentuk untuk memastikan agar para alien tidak berbuat ulah.

Hiroyuki Kudo yang bergabung dengan organisasi ini menyimpan rahasia yang bahkan dia sendiri tidak tahu: dia sebenarnya adalah inang dari raksasa cahaya bernama Ultraman Taiga, putra dari pejuang legendaris Ultraman Taro.

Ia dan Taiga sendiri sudah bergabung sejak insiden ketika Hiroyuki diserang alien saat masih kecil. Namun, petualangan Hiroyuki dimulai setelah kekuatan Taiga mulai bangkit.

Serial Ultraman Taiga tak hanya menjadi seri ketujuh di era “New Generation Heroes”, tapi juga merupakan seri Ultra pertama yang tayang di era Reiwa.

Ultraman Taiga dikabarkan mulai tayang di channel TV Tokyo pada 6 Juli mendatang.

Sumber: Situs resmi Tsuburaya Productions

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×