Menu Tutup

Setelah 30 Tahun Mengabdi, Jony Ive akan Hengkang dari Apple

Hai, MedForians!

Chief Design Officer Apple, Jonathan Ive akan segera meninggalkan raksasa teknologi tersebut setelah 30 tahun dirinya mengabdi di sana. Ia adalah orang dibalik rancangan produk Apple yang cukup influensial, seperti beberapa jenis Mac, iPhone, iPad, iOS, dan produk lainnya.

Jony akan Bentuk Firma Desain Sendiri

Ia telah bergabung bersama Apple sejak 1996, dan sejak saat itu ia sangat dekat dengan Steve Jobs dalam perancangan produk. Kini ia akan mendirikan sebuah firma desain dengan nama “LoveFrom” yang direncanakan akan tetap menjadikan Apple sebagai klien utamanya.

Berdasarkan rilis pers dari Apple, Jony dan firma desain barunya nanti akan bekerjasama dengan Apple dalam hal desain. Bedanya, Jony tidak lagi bekerja dibawah bendera Apple, namun secara independen.

Sosok yang Berjasa di Apple

Jony Ive bersama Tim Cook, CEO Apple
Jony Ive bersama Tim Cook, CEO Apple

CEO Apple, Tim Cook memberikan pernyataan terkait hal ini. Menurutnya, Jony adalah seorang figur utama dalam hal desain. Perannya yang luar biasa dalam membangkitkan Apple dengan iMac hingga iPhone tidak dapat diremehkan.

“Ia rela mencurahkan tenaga dan kepeduliannya untuk merancang Apple Park dengan sekuat tenaga.”. Tim Cook juga merasa senang dengan hubungan yang kini ‘berevolusi’ ini.

“Setelah hampir 30 tahun dan proyek-proyek yang tak terhitung jumlahnya, saya merasa bangga dengan karya-karya yang telah kami kerjakan untuk membentuk tim desain, proses, dan budaya kerja di Apple yang mandiri. Mulai sekarang, nilai-nilai ini akan lebih kuat, saya akan lebih bersemangat, dan lebih berbakat daripada titik mana pun dalam sejarah Apple,” ungkap Jony.

Nasib Apple Kedepannya?

Nantinya, posisi Jony akan diserahkan kepada tiga orang yang memiliki hubungan kolaborasi yang dekat dengannya. Apple mengatakan bahwa Evans Hankey, VP of Industrial Design saat ini, dan Alan Dye, VP of Human Interface, sekarang akan bertanggungjawab kepada Jeff Williams, COO Apple.

“Tim Desain di Apple tentu akan berkembang di bawah kepemimpinan yang sangat baik dari Evans, Alan dan Jeff.” Jony memiliki keyakinan sepenuhnya di rekan-rekan desainernya di Apple, “Mereka tetap teman-teman terdekat saya, dan saya berharap untuk bekerja dengan mereka di tahun-tahun yang akan datang.”

Bagaimana menurutmu? Bagikan pendapatmu di kolom komentar di bawah!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×