Menu Tutup

Gedung Studio 1 Kyoto Animation Mulai Dibongkar Januari 2020

Pada Minggu (24/11) pagi, laporan dari NHK yang dikutip dari Crunchyroll menyebutkan bahwa Studio 1 Kyoto Animation yang menjadi lokasi tragedi pembakaran Juli lalu akan bersiap-siap memulai proses pembongkaran pada Senin (25/11).

Rencana pembongkaran meliputi pembersihan lokasi serta barang-barang yang masih tersisa di dalam gedung tersebut dan pemasangan scaffolding pada 25 November hingga akhir tahun.

Setelah itu, pada Januari 2020 gedung Studio 1 Kyoto Animation mulai dibongkar dan ditargetkan rampung April 2020.

CEO Kyoto Animation, Hideaki Hatta dan seorang pengacara yang mewakili studio tersebut mengadakan briefing untuk warga Kota Fushimi untuk membahas pembongkaran yang akan datang dan pembangunan masa depan untuk situs tersebut.

BACA JUGA :  Album OST Anime Studio Ghibli Kini Bisa Dinikmati Via Aplikasi Streaming Musik!

Kyoto Animation belum memberikan informasi apa-apa terkait penggunaan lahan pasca dibongkarnya Studio 1 mereka.

Hideaki Hatta mengatakan bahwa rencana pembongkaran tersebut dilakukan karena ia rasa sangat menyakitkan baginya untuk melihat studio kesayangannya dalam keadaan seperti itu, juga faktor keamanan membuat gedung tersebut harus dibongkar.

Sebelumnya dalam sebuah interview pada Juli lalu, Hideaki Hatta membahas perihal permasalahan Studio 1.

“Ketika saya mempertimbangkan staf dan orang-orang di lingkungan ini, ada orang yang tidak ingin melihat pemandangan yang mengerikan,” ungkap beliau.

Sisa-sisa hangus dari studio saat ini masih berdiri di pinggiran Kota Kyoto, dan dapat terlihat jelas oleh penduduk sekitar dan orang yang lewat dengan kereta.

BACA JUGA :  Mercedes AMG GT3 dengan livery Racing Miku 2017 Hadir di Lifestyle Expo 2020

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×