Hideo Kojima Ungkap Film Anime Favoritnya Tahun 2019

Pop Kultur Nov 22, 2019

Film anime buatan Masaaki Yuasa, Kimi to, Nami ni Noretara (Ride Your Wave) telah mengumpulkan banyak pujian sejak debut perdananya. Salah satu pujian terbaru datang tidak lain dari kreator game Metal Gear Solid dan Death Stranding, Hideo Kojima.

Dilansir dari Crunchyroll, Jumat (22/11), Hideo Kojima mengungkapkannya melalui cuitan di Twitter berserta unggahan cuplikan foto film tersebut, Selasa (18/11) lalu.

Menurut cuitan Kojima, Ride Your Wave adalah film hebat yang dapat membuatnya menangis. Dari semua anime yang dilihatnya tahun ini, film tersebut mencapai posisi nomor satu bagi dirinya.

Kimi to, Nami ni Noretara (Ride Your Wave) telah diputar di Jepang pada bulan Juni lalu. Sedangkan perilisan film ini di Amerika Serikat baru akan didistribusikan oleh GKIDS pada tahun 2020.

Sinopsis

Hinako adalah seorang mahasiswa yang suka berselancar yang baru saja pindah ke kota kecil di tepi laut. Ketika kebakaran tiba-tiba terjadi di gedung apartemennya, dia diselamatkan oleh Minato, seorang pemadam kebakaran yang tampan, dan keduanya segera jatuh cinta.

Saat mereka menjadi tidak terpisahkan, Minato kehilangan nyawanya karena kecelakaan di laut. Hinako sangat bingung sehingga dia bahkan tidak bisa lagi melihat lautan. Tetapi, suatu hari dia menyanyikan lagu yang mengingatkannya pada waktu mereka bersama, dan Minato muncul di air.

Sejak saat itu, dia dapat memanggilnya di permukaan berair segera setelah dia menyanyikan lagu mereka. Tapi bisakah keduanya benar-benar tetap bersama selamanya? Dan apa alasan sebenarnya bagi kemunculan Minato yang tiba-tiba?

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.