Update Terbaru Resident Evil 2 Remake Hadirkan Easter Egg Resident Evil 3

Gaming Des 15, 2019

Jakarta – Setelah diumumkannya Resident Evil 3 Remake, Capcom mulai memberikan update terbaru untuk Resident Evil 2 Remake yang memiliki beberapa easter egg yang berhubungan dengan RE 3 Remake.

Easter egg ini ditambahkan agar cerita kedua game ini saling berkesinambungan, mengingat RE 3 berlatar satu hari sebelum RE 2.

Easter egg apa saja yang hadir dalam RE 2 Remake?

Easter Egg Resident Evil 2 Remake

Achievement Unlocked: Chasing Jill

Ada achievement/trophy baru yang player bisa dapatkan yang bernama Chasing Jill. Untuk mendapatkannya, player harus membaca surat yang ditinggalkan oleh Jill Valentine. Surat itu sendiri di kunci di sebuah kotak dalam toko senjata Gun Shop Kendo milik Robert Kendo.

Jill & Kendo

Yang menarik dari Chasing Jill ini adalah ikon nya yang berbeda di masing-masing konsol. Jika versi PS4 dan Steam menggunakan file jpg kecil sebagai icon achievement/trophy, maka versi Xbox One menggunakan cropping dari ilustrasi yang lebih besar sebagai icon achievment-nya.

Ilustrasi tersebut juga memperlihatkan Jill dan Kendo yang sedang berbincang di belakang toko Gun Shop Kendo. Ilustrasi ini nampaknya menandakan bahwa Kendo akan mendapat peran baru di Resident Evil 3 Remake.

Dalam versi original Resident Evil 2, Kendo tidak memiliki banyak peran, hanya sekedar pemilik toko senjata yang mencoba bertahan hidup di kota Raccoon City yang terjangkit wabah zombie. Pada versi Remake, ceritanya dia telah memilih untuk bertahan di tokonya demi melindungi putrinya yang tertular oleh sang ibu yang berubah menjadi zombie.

Nemesis: “S.T.A.R.S.!

Capcom merilis ulang Demo untuk Resident Evil 2 Remake. Dengan embel-embel R.P.D. Demo, player dapat menjelajahi seluruh kantor Kepolisian Raccoon City tanpa adanya batas waktu seperti Demo sebelumnya. Ada satu easter egg yang mungkin membuat kalian merinding. Apakah itu?

YouTuber The Sphere Hunter memperlihatkan easter egg dimana saat menjelajahi pintu masuk kantor R.P.D., suara dari mutan Tyrant Nemesis (STAAAAARS!) dapat terdengar dengan jelas.

Sumber: @Nibellion, @RE_Games, @TheSphereHunter, @RenOperative_

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.