Mariya Takeuchi Jadi Penyanyi Tertua Yang Memuncaki Chart Oricon

Pop Kultur Jan 09, 2020

Tepat pada Selasa (7/1) lalu, Mariya Takeuchi, penyanyi berusia 64 tahun dan 10 bulan, dinobatkan menjadi penyanyi tertua yang menduduki posisi puncak tangga lagu mingguan Oricon Jepang.

Dikutip dari Oricon Inc. melalui Kyodo News dan Arama Japan, Kamis (9/1), Penyanyi sekaligus penulis lagu ini juga memecahkan rekor lain dengan lagu “Inochi no Uta (Special Edition)”, yang berhasil kembali ke puncak tangga lagu dengan rekor interval terpanjang, setelah terakhir memegang posisi teratas 21 tahun dan satu bulan yang lalu di bulan November 1998.

Takeuchi menyanyikan lagu “Inochi no Uta,” yang memiliki makna “nyanyian kehidupan,” selama penampilan pertamanya di acara musik “Kohaku” yang disiarkan secara publik oleh NHK pada 31 Desember tahun 2019. Edisi khusus dari singelnya “Inochi no Uta” sendiri diketahi baru saja dirilis pada 1 Januari 2020.

“Saya sangat senang bahwa (lagu) telah mencapai hati banyak orang,” komentar sang penyanyi, yang memulai debutnya sebagai penyanyi pada tahun 1978 silam.

Rekor sebelumnya untuk menjadi penyanyi tertua yang berada di puncak tangga lagu single dipegang oleh Keisuke Kuwata, yang memenangkannya pada Januari 2019 di usia 62 tahun dan 11 bulan.

Selain Inochi no Uta, penyanyi veteran Mariya Takeuchi sangat dikenal oleh fans dan penikmat J-Pop, terutama penggemar dari luar negeri, ketika lagu hitnya yang rilis pada tahun 1985 “PLASTIC LOVE” mulai mendapatkan daya tarik di YouTube, secara efektif menjadi viral.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.