Light Novel Overlord Dikonfirmasi Resmi Berakhir di Volume ke-17

Pop Kultur Apr 28, 2020

Ainz, Albedo, dan semua karakter dari Overlord akan mengakhiri petualangan mereka dan mengambil waktu yang tepat ketika Yen Press mengumumkan pada Selasa (28/4) melalui cuitannya di Twitter bahwa seri novel ringan bergenre dark fantasy dan isekai itu akan berakhir pada volume ke-17.

Dilansir dari Anime News Network dan Crunchyroll, hingga artikel ini ditulis, total 14 volume seri novel ringan dari penulis Kugane Maruyama dan ilustrator so-bin telah dirilis di Jepang. Yen Press menerjemahkan seri ke dalam Bahasa Inggris dan akan merilis volume ke-12 pada 23 Juni mendatang.

Maruyama sebelumnya memberikan pertanda di cuitan Twitter pada Mei tahun lalu bahwa ia bertujuan agar seri ini berakhir di volume ke-17. Menurut KSM, distributor asal Jerman dari anime Overlord, Maruyama menyatakan pada acara AnimagiC 2019 akan berakhir di volume 17.

Serial novel ringan ini kemudian mendapatkan adaptasi tiga musim anime di Madhouse di bawah arahan sutradara Naoyuki Ito. Musim pertama anime Overlord berdurasi 13 episode ditayangkan perdana di Jepang pada bulan Juli 2015. Musim kedua anime-nya debut pada Januari 2018 dan berakhir dua bulan berselang. Sedangkan musim ketiga telah disiarkan pada Juli 2018.

Musim keempat anime Overlord juga telah diumumkan beberapa waktu lalu.


Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.