Sony Resmi Perkenalkan Wireless Controller untuk PlayStation 5, DualSense

Gaming Apr 08, 2020

Setelah 7 tahun yang lalu perilisan dari PlayStation 4, Sony tengah bersiap untuk perilisan konsol successor yang akan menggantikannya, yaitu PlayStation 5.

Dilansir dari website Playstation dan CNET, Rabu (8/4), Sony telah mengumumkan hardware serta wireles controller PS5 ini pada April 2019 dan demonstrasi tengah dipersiapkan untuk bulan depan.

Seperti yang terlihat di dalam cuitan tersebut, Sony telah merilis salah satu hardware utama dalam konsol mereka yaitu controller bernama DualSense. Yang sangat jelas perbedaannya adalah soal bentuk, kini controller tersebut terlihat sedikit bongsor malah lebih mirip xbox dan juga pilihan warna yang berbeda dengan kakaknya yang berwarna hitam. Controller ini berwarna putih dengan aksen hitam.

Tak hanya itu, terdapat beberapa fitur menarik dalam “stik” DualSense ini, salah satunya adalah built-in microphone sehingga pemain tidak memerlukan lagi aksesoris tambahan seperti headset. Dan juga, terdapat tombol “create” yang sebelumnya ada di Dualshock PS4, namun untuk generasi selanjutnya ini akan memiliki fungsi lebih dari pendahulunya.

Sebagai penutup, ada pesan khusus dari sang Presiden sekaligus CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan:

“DualSense menandai perubahan radikal dari penawaran controller kami sebelumnya dan menangkap seberapa kuat kami merasa tentang membuat lompatan generasi dengan PS5. Kontroler baru, bersama dengan banyak fitur inovatif di PS5, akan transformatif untuk game – melanjutkan misi kami di PlayStation untuk mendorong batas-batas permainan, sekarang dan di masa depan. Kepada komunitas PlayStation, saya benar-benar ingin berterima kasih kepada Anda karena telah berbagi perjalanan yang menyenangkan ini dengan kami saat kami menuju peluncuran PS5 di Holiday 2020. Kami berharap dapat berbagi informasi lebih lanjut tentang PS5, termasuk desain konsol, dalam beberapa bulan mendatang,”

Jika MedForians ingin mengetahui seputar spesifikasi dari Playstation 5 ini, MedForSquad juga telah membuat artikel tentang hal tersebut pada tautan disini.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.