Asus Dikabarkan Bakal Rilis Zenfone 7 dan Zenfone 7 Pro Dengan Kamera Flip

Teknologi 15 Jul 2020

Pertengahann tahun 2019 lalu, Asus secara resmi meluncurkan smartphone flagship mereka yaitu Zenfone 6. Smartphone ini sangat revolusioner dari segi desain, karena hadir tanpa notch dengan mengusung desain kamera belakang yang bisa di flip ke depan.

Pada bulan Februari 2020 lalu, Qualcomm merilis daftar smartphone yang akan menggunakan SOC Snapdragon 865. Dilansir dari Tek.id dan Gizmochina, Zenfone 7 termasuk dalam daftar tersebut.

Namun, belum ada rumor mengenai spesifikasi dan fitur yang akan disematkan ke dalam Zenfone 7 pada saat itu.

Baru-baru ini, sebuah laporan muncul dari TNNToday yang melaporkan bahwa Asus kemungkinan akan meluncurkan Zenfone 7 dalam waktu dekat. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Zenfone memiliki dua varian, yaitu Zenfone 7 dan Zenfone 7 Pro.

Zenfone 7 dan Zenfone 7 Pro diharapkan mewariskan sistem kamera flip yang terdapat pada Zenfone 6. Zenfone 6 sendiri hadir dengan layar berpanel Amoled tanpa notch dan kamera depan.

Sebagai gantinya, kamera belakang bisa berputar kedepan yang kemudian berfungsi sebagai kamera depan.

Oleh karena itu, Zenfone 7 dan Zenfone 7 Pro kemungkinan akan hadir dengan kembalinya desain tanpa notch.

Zenfone 7 juga dikabarkan memiliki fitur on screen fingerprint. Dengan dukungan SOC Snapdragon 865, maka Zenfone 7 dapat dipastikan mendukung jaringan 5G.

Sementara ini belum ada informasi lanjut mengenai spesifikasi Zenfone 7. Laporan tersebut mengklaim bahwa harga Zenfone 7 akan lebih murah dari ROG Phone 3 yang akan dirilis tanggal 22 Juli mendatang.

Pada bulan Juni lalu, smartphone misterius ‘Asus ZF’ yang diyakini sebagai Zenfone 7erlihat di Geekbench. Daftar tersebut mengungkapkan bahwa ini adalah smartphone berchipset Snapdragon 865 dengan RAM 16 GB.

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Tech Enthusiast, Kuli Jawa