Duar! Ponsel Flagship Xiaomi Mampu Dicas Hingga 120Watt

Teknologi Jul 16, 2020

Xiaomi lagi-lagi sedang mempersiapkan kehadiran smartphone terbarunya dengan tambahan fitur pengisian daya Xiaomi 120Watt. Smartphone tersebut sudah memperoleh persetujuan dari 3C, lembaga sertifikasi di Tiongkok.

Smartphone yang memiliki nomor model M2007J1SC tersebut diketahui sudah mendukung fast charging Xiaomi 120Watt.

M2007J1SC merupakan sebuah smartphone yang sudah mendukung koneksi 5G. Kehadiran smartphone ini akan dilengkapi dengan charger model MDY-12-ED. Adaptor charger tersebut sudah mengantungi sertifikat 3C awal bulan ini.

Adaptor itu sendiri sudah mendukung output 20V/6A. Dengan kata lain, adaptor ini merupakan charger pengisian cepat 120W. Charger ini dikabarkan sudah memasuki tahap produksi massal. 

Pada bulan lalu, ada laporan yang mengungkap bahwa Xiaomi sedang membuat dua smartphone flagship terbaru. Masing-masing smartphone tersebut memiliki kode Apollo dan Verthandi.

Dilansir dari Tek.id yang melansir Gizmochina, laporan tersebut sudah memiliki layar dengan refresh rate 120Hz. Layar pada smartphone tersebut berbentuk melengkung pada bagian sisinya dan memiliki kamera dengan desain punch hole. Smartphone tersebut dipercaya merupakan seri terbaru dai Mi 10 dan Mi Mix.

Diketahui, Apollo akan hadir dengan definisi spek yang tinggi. Smartphone ini akan diprediksi tersedia pada bulan Agustus mendatang.

Menurut laporan yang bocor, Apollo inilah yang memiliki nomor model M2007J1SC. Dengan kata lain, smartphone inilah yang dapat mendukung fastcharging sebesar 120Watt.

Redmi 9 dan Poco F2 Resmi Rilis di Indonesia

Sebelumnya, Xiaomi telah mengumumkan produk-produk mereka pada acara live streaming (14/07) mereka di YouTube.

Menghadirkan produk baru dan membawa kembali brand Poco yang mati suri selama dua tahun, Xiaomi kembali mengguncang pasar ponsel Indonesia.

Ponsel entry Xiaomi yang spesifikasinya cukup oke yaitu Redmi 9 ditawarkan kurang dari Rp 2 juta. Membawa chipset MediaTek Helio G80, baterai 5020 mAh, fast charging 18W, dan 4 kamera, ponsel ini adalah tawaran terbaik di kelasnya.

Kemudian, Poco juga akhirnya merilis ponsel “flagship killer” Poco F2 Pro di Indonesia. Dengan mesin Snapdragon 865 yang harganya cuma 7 hingga 8 juta, perusahaan ini benar-benar mendefinisikan guyonan perusak harga pasar.

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Atlet PC Building Simulator Kompetitif Saya bukan VVIBU, jangan terpancing sama fotonya, saya nyomot di Google

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.