Compile Heart Umumkan Game Neptunia Terbaru untuk PlayStation 5

Gaming 21 Agt 2020

Pengembang game Compile Heart telah mengumumkan pada hari Rabu (19/8) kemarin bahwa game terbaru mereka dari franchise Neptunia, Go! Go! 5 Jiden Game Neptune re Verse akan segera rilis untuk perangkat PlayStation 5.

PlayStation 5 sendiri dijadwalkan baru akan hadir pada musim liburan tahun ini. Adapun untuk informasi detail lain, mereka akan mengumumkannya September nanti.

Sebuah video pengumuman turut diluncurkan, sekaligus mengungkapkan bahwa Compile Heart juga sedang menggarap proyek lainnya di franchise tersebut.

Dilansir dari Gematsu dan Anime News Network, pengumuman tersebut juga menandai ulang tahun ke-10 Neptunia.

Perlu diketahu bahwa Game orisinal Hyperdimension Neptunia sendiri telah dirilis untuk PlayStation 3 di Jepang pada 19 Agustus 2010 yang lalu.

Sementara itu, Idea Factory International akan merilis game VVVtunia (Neptunia Virtual Stars) untuk Eropa dan Amerika Serikat pada tahun 2021 mendatang dengan audio bahasa Jepang dan Inggris serta subtitle bahasa Inggris. Game tersebut telah rilis di Jepang pada 6 Agustus pasca penundaan.

Idea Factory International merilis game Megadimension Neptunia VII secara digital untuk Nintendo Switch di Amerika Utara dan Eropa pada 28 Juli.

Idea Factory juga telah merilis game tersebut untuk PlayStation 4 di Jepang pada April 2015, serta untuk Eropa dan Amerika Serikat pada Februari 2016. Idea Factory lalu merilisnya untuk PC via Steam pda Juli 2016.

Adapun game terbaru lain berjudul Super Neptunia RPG dirilis di Jepang untuk PlayStation 4 pada Desember 2018. Pengembang game yang berbasis di Quebec, Artisan Studios menjadi studio game pertama di Eropa dan Amerika Serikat yang ikut mengembangkan game dalam franchise ini.

Idea Factory International juga telah merilis game ini di regional Barat pada Juni lalu untuk PlayStation 4 dan Switch.

Tag

Wahyu Soetisna

Just a person who loves to write somethings