Cosplayer Enako Akui Alami Kesulitan Saat Cosplay Sebagai Tifa Final Fantasy VII

Pop Kultur Agt 23, 2020

Terdapat sinergi dalam lingkup cosplay profesional di mana cosplayer paling populer cenderung cosplay sebagai karakter terkenal, yang membantu meningkatkan profil dan popularitas keduanya.

Jadi mungkin tak terhindarkan bahwa Enako, “cosplayer nomor satu” Jepang, suatu hari akan mengenakan pakaian cosplay dari heroine nomor satu Final Fantasy VII, Tifa Lockhart.

Namun, meskipun Enako telah membuktikan kredibilitasnya yang tinggi dengan lusinan sesi foto cosplay yang dipuji secara luas, Tifa menghadirkan tantangan khusus, karena kostum seniman bela diri video game tidak hanya ikonik, tetapi juga pas dan agak terbuka.

Hal itu membuat cosplay Tifa sebagai upaya untuk menciptakan kembali pakaian dan fisik karakter, dan Enako baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia merasa mungkin tidak bisa menerima tantangan yang terakhir.

Dilansir dari Sora News 24, dalam episode program radionya minggu lalu, Enako’s ___ Radio, cosplayer tersebut menceritakan pengalaman proyek tersebut.

Awalnya, dia berniat untuk melakukan sesi cosplay studio pada musim semi untuk memperingati perilisan Final Fantasy VII Remake, tetapi karena rumitnya jadwal yang disebabkan oleh pandemi virus corona (Covid-19), sehingga tidak dapat dilakukan.

Tetap saja, Enako sudah menyiapkan kostumnya, jadi dia memutuskan untuk terus maju dan mengambil foto di rumahnya. Namun, dia tidak 100 persen puas dengan hasilnya.

“Hasilnya seperti ‘Tifa dengan wajah Yuffie,'” renung Enako, merujuk pada karakter yang berbeda dari Final Fantasy VII yang belum muncul dalam game versi remake.

Tetapi, ada area lain yang menurutnya tidak memiliki kemiripan sama sekali.

“Saya pikir ini adalah sesuatu yang telah dilakukan oleh banyak cosplayer Tifa, tetapi untuk menciptakan kembali penampilannya, saya mengisi bagian atas tubuh. Saya memasukkan beberapa busa, tetapi Anda tidak bisa membedakannya sama sekali di foto.”

“Meskipun cara tersebut mampu membuat payudara saya terlihat jauh lebih besar, saya masih terlihat berdada rata di foto. Untuk menciptakan kembali penampilannya, saya harus meletakkan beberapa jeruk di atas saya. Kedengarannya berlebihan, tapi itulah yang kurasakan setelah cosplay sebagai dia,” ujar Enako.

Enako juga mengklaim bahwa setelah memposting fotonya dia menerima banyak komentar dengan efek ‘Tidak cukup besar’.

“Tapi aku benar-benar membuatnya lebih besar untuk cosplay,” kata Enako.

“Tifa hanya sebesar itu.”

Namun, terlepas dari komentar Enako, tanggapan terhadap cuitannya menunjukkan reaksi yang sangat positif. Hampir semua orang tampaknya hanya mengatakan hal-hal baik.

Jadi secara keseluruhan, sepertinya Enako tidak kehilangan penggemar dengan cosplay Tifa-nya, jadi dia mungkin tidak perlu khawatir untuk membutuhkan lagi berbagai jeruk, melon , atau jenis buah lainnya.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.