Mano Aloe, Member GEN 5 Hololive Secara Resmi Telah Graduate!

Pop Kultur 31 Agt 2020

Sebelumnya, dari divisi Holostars kita telah kehilangan sosok maskulin sekaligus feminin Tsukihita Kaoru, kini kita juga harus merasakan getirnya kehilangan sekali lagi. Hal ini menimpa member terbaru Hololive dari GEN 5, yaitu Mano Aloe.

Postingan Twitter dari akun resmi Hololive

Pada Senin (31/8) pagi ini, Hololive melalui akun resmi jejaring sosialnya mengumumkan bahwa anggota terbaru mereka dari GEN 5 dinyatakan telah graduate. Sesuai dengan surat yang telah dilampirkan dalam postingan tersebut, alasan graduate dari sang succubus yang berusia 15 tahun tersebut adalah keputusan pribadi dari dia sendiri.

Gambar
Surat Pernyataan Kelulusan Mano Aloe, Sumber: Media Sosial Hololive

Namun satu hal yang pasti adalah hal ini masih berhubungan dengan permasalahan dari Aloe sendiri. Beberapa waktu yang lalu dia secara tidak sengaja telah membocorkan Live2D dalam streaming pengujian di platform streaming online TwitCasting.Ā 

Hal tersebut lantas membuat sang member baru harus rehat sejenak dari segala aktivitas streaming sebagai bentuk permintaan maaf dalam jangka waktu dua minggu. Dan sebelum masa penangguhan tersebut dimulai, dia sempat mengunggah video di channelnya berdurasi 7 menit yang sekaligus adalah video terkahir yang dia unggah sebelum akhirnya graduate sekarang.

Salah satu alasan terkuat terkait graduate nya sang Aloe adalah maraknya kasus perundungan terhadap dirinya dan beberapa orang terdekatnya, hal ini mengakibatkan dia merasakan banyak tekanan secara lahir maupun batin.

Dan terkait dengan kasus bocornya L2D dari Mano Aloe, kalian dapat mengecek lebih lanjut disini. Semoga dengan graduate nya sang bintang yang terlalu dini ini dapat menjadi bahan refleksi dan introspeksi baik untuk member idol lain maupun dari kita sebagai fans yang meng-support mereka.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE