Update OS Pixel 2 Series Dipastikan Berhenti di Android 11

Teknologi Agt 03, 2020

Buat kalian yang sedang menggunakan atau mau membeli smartphone dari Google yaitu Pixel 2 Series, nampaknya harus berpikir lagi.

Pasalnya, Google baru saja mengumumkan bahwa update sistem operasi pada smartphone Pixel 2 Series akan berhenti pada Android 11. Setelah update sistem operasi tersebut, maka Pixel 2 Series tidak akan mendapat sistem operasi terbaru dari Google lagi.

Hal ini membuat kalian para pengguna dan calon pengguna dari smartphone ini untuk memikirkan opsi hijrah ke smartphone Pixel yang lebih baru.

Google Pixel 2 Series

Pixel 2 Series diluncurkan oleh Google pada tahun 2017 lalu. Smartphone tersebut hadir dengan menggunakan sistem operasi Android 8 Oreo.

Seiring dengan berjalannya waktu dan sistem operasi Android yang semakin berkembang, Pixel 2 Series menerima dua update operasi sistem ke Android 9 dan 10.

Pada tahun 2019, Pixel 2 Series resmi dihentikan penjualannya dan digantikan oleh Pixel 3 Series.

Sayangnya, kabar terbaru dari pengembang sistem operasi Android mengungkapkan bahwa Android 11 akan menjadi update sistem operasi terakhir bagi Pixel 2 Series, seperti yang dilansir dari Tek.id.

Kabarnya, setelah melakukan update sistem operasi ke Android 11, Pixel 2 Series hanya akan menerima beberapa update keamanan. Setelah itu, tidak ada update selanjutnya yang diberikan dari Google.

Hal tersebut sama seperti pendahulunya yaitu Pixel Series yang akhirnya tidak mendapat update terbaru lagi.

Dilansir dari laman 9to5google, Google memastikan bahwa Pixel 2 Series ada dalam daftar smartphone yang akan menerima sistem operasi Android 11. Hal tersebut terlihat dalam beberapa daftar smartphone yang diberikan Google ketika meluncurkan Android 11 Beta. Nantinya, Pixel 2 Series akan mendapat update operasi sistem Android 11 ketika versi stabilnya sudah tersedia.

Kabarnya, update operasi sistem terakhir bagi Pixel 2 Series akan diluncurkan pada tahun ini. Hal tersebut telah menepati janji Google sejak smartphone ini diluncurkan, dimana Google berjanji bahwa smartphone ini akan menerima tiga update besar.

Jadi, apakah kalian masih ingin menggunakan Pixel 2 Series atau upgrade ke Pixel 3 Series? Semua tergantung pilihan kalian masing-masing.

Tag

Dimas Febrianto Pratama

Atlet PC Building Simulator Kompetitif Saya bukan VVIBU, jangan terpancing sama fotonya, saya nyomot di Google

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.