[Liputan] AFA STATION Akiba Town Online, Penuh Barang Khilafan Keren!

Pop Kultur Sep 09, 2020

Pada akhir bulan lalu, tepatnya 30 Agustus 2020 telah ditayangkan konten hari pertama AFA STATION Festival Online Week.

Dengan acara utama bernama Akiba Town Online, pada hari pertama ini kamu bisa melihat berbagai merchandise menarik dan murah. Semua barang-barang khilafan ini tersedia di toko resmi afashop.co yang terdiri mulai dari figur, nendoroid, robot Gundam, dan masih banyak lagi.

Jadi sebenarnya apa saja yang ditawarkan di hari pertama event online tersebut? Berikut sedikit penjelasannya dari #MedForSquad!

Tiket Gratis Melihat Barang Promosi

Pada hari pertama ini, acara dimulai pada pukul 13.00 WIB atau 14.00 waktu Singapura.

Kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli tiket saat menonton acara ini. Semuanya gratis, hanya saja kamu perlu membuat akun terlebih dahulu di situs resmi afastation.com.

Setelah itu, kamu bisa langsung menonton event online gratis ini.

Merchandise yang ditawarkan pada sesi ini bukan main-main. Pasalnya, banyak barang-barang yang ada disini tidak dapat diperoleh di tempat lain. Dengan kata lain, terdapat merchandise eksklusif di AFA STATION Festival Online Week.

Hadiah menarik yang ditawarkan pada AFA STATION Festival Online Week (AFA)

Kalian juga pasti sudah dengar kalau penyelenggara AFA STATION Festival Online Week akan mengadakan bagi-bagi hadiah di momen-momen tertentu. Mulai dari quiz yang diadakan di awal acara hingga giveaway menarik berdasarkan tiket, kamu bisa memenangkan hadiah dengan nilai tidak tanggung-tanggung!

Baca juga: Inilah Line-up Guest Star AFA Station Festival Online Week!

Berbincang dengan Penyelenggara Anime Festival Asia

Selain mempromosikan konten-konten menarik, terdapat juga beberapa bintang tamu seperti Mr Shawn Chin, pendiri SOZO.

Sesi berbincang dengan Mr Shawn Chin (Nippon Club BINUS).

Pada sesi berbincang ini, ia mengatakan bahwa AFA STATION merupakan platform unik yang berbeda, tidak ada di Facebook maupun YouTube. AFA STATION adalah platform yang dibuat independen untuk dapat menampilkan konten-konten AFA dan juga menjadi wadah interaksi dengan forum kepada para penonton dan penggemar.

Selain itu, Mr Shawn Chin juga mengatakan bahwa sistem terbaru ini adalah solusi digital kepada siapapun yang ingin mengakses konten-konten hebat dari Anime Festival Asia.

Harapannya, AFA STATION dapat menjadi platform yang dapat menghibur orang-orang. Kemudian, platform ini juga dapat menjadi salah satu kunci kepada para artis, brand, seiyuu, dan lain-lain yang ingin ekspansi, terutama untuk penonton di Asia Tenggara.

Ada Juga Konser Khusus dari Wataru Hatano

Special Guest Star Wataru Hatano (AFA).

Selain acara gratis dan acara berbayar pada minggu depannya, terdapat juga satu acara spesial di tengah minggu AFA STATION Festival Online Week dari Wataru Hatano.

Acara yang berjudul Wataru Hatano Online Live 2020 -ReIntro- memberikan kejutan kepada pemilik tiket konser yang dijual terpisah (ada juga bundle semua akses AFA STATION Festival Online Week).

Seperti itu hari-hari pertama AFA STATION Festival Online Week. Pada waktu seperti ini, masyarakat juga memerlukan hiburan untuk menghilangkan stress pada tahun 2020.

Baca Juga: Opini: Pandemi Belum Berakhir, Jangan Ngevent Dulu Sebelum...

Festival online seperti ini bisa menjadi salah satu solusi bagi kalian yang ingin "ngevent" tanpa perlu berkerumun diluar dan berpotensi menjadi klaster baru.

Sampai jumpa di festival selanjutnya!

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.