Lagi, MAPPA Dipercaya Kerjakan Iklan Pocari Sweat Bintang SMA 2020

Pop Kultur 15 Okt 2020

Ajang pencarian bakat Pocari Sweat Bintang SMA yang telah sukses pada tahun lalu kembali mengadakan audisinya pada tahun ini. Melalui akun Instagram resminya, Pocari Sweat mengumumkan audisi pencarian bakat untuk para murid SMA sederajat sampai tanggal 14 Oktober.

Dan seperti tahun lalu, Pocari Sweat meluncurkan sebuah iklan bergaya anime untuk mempromosikan ajang pencarian bakatnya tersebut. Sebuah video iklan anime berdurasi 1 menit diunggah melalui saluran YouTube resmi PocariID pada 2 Oktober lalu dengan lagu tema Zenryoku Shounen oleh Sukima Switch.

Adapun Studio MAPPA yang telah menggarap iklan anime sebelumnya kini kembali dipercaya untuk mengerjakan iklan anime Pocari Sweat Bintang SMA tahun ini. Hal ini terkonfirmasi melalui video yang diunggah oleh saluran YouTube resmi MAPPA Channel pada hari Kamis (15/10).

MAPPA sendiri merupakan studio anime yang didirikan oleh mantan produser Madhouse, Masao Maruyama pada tahun 2011. Beberapa judul anime yang diproduksi oleh studio ini diantaranya Zankyou no Terror, Yuri on Ice, Kakegurui, Inuyashiki, Banana Fish, Zombie Land Saga, Dororo, Saranzanmai, Dorohedoro, The God of High School, serta Jujutsu Kaisen.

Sekilas tentang Pocari Sweat Bintang SMA dan Iklannya

Pocari Sweat Bintang SMA sendiri merupakan sebuah audisi pencarian bakat yang ditujukan kepada murid SMA sederajat. Para peserta audisi akan melewati beberapa tahapan seleksi, yakni submisi secara daring, penjurian, dan babak final. Adapun audisi Pocari Sweat Bintang SMA 2019 kemarin dimenangkan oleh pemain biola asal SMA Al Azhar Banjarmasin, Nada Syakira Aisya.

Yang menarik dari audisi pencarian bakat ini adalah bentuk iklan promosinya yang menggunakan anime yang digarap oleh asisten sutradara Makoto Shinkai, Yoshitoshi Shinomiya. Iklan promosi ini pun juga digadang-gadang sebagai “pemicu” populernya iklan bergaya anime akhir-akhir ini di Indonesia.

Tag

Wahyu Soetisna

Just a person who loves to write somethings