Clubhouse untuk Android Tengah dalam Pengembangan, akan Hadir Musim Panas Mendatang

Teknologi 23 Mar 2021

Aplikasi jejaring sosial berbasis audio, Clubhouse akan hadir untuk pengguna Android. Setelah sebelumnya hanya dapat dinikmati oleh pengguna iOS, namun Paul Davidson sebagai pendiri Clubhouse memastikan bahwa Clubhouse akan turut mampir ke "robot hijau". Langkah ini diambil untuk dapat menjangkau pengguna lebih luas.

Paul mengatakan sebagaimana dikutip dari TechCrunch, pihaknya tengah mengembangkan platform ini dan bekerja cukup keras setelah memboyong sejumlah developer untuk platform Android. Ia menyebut bahwa timnya membutuhkan waktu satu atau dua bulan untuk dapat menyelesaikan Clubhouse untuk Android. Clubhouse untuk Android sendiri dijangka akan siap meluncur akhir musim semi atau awal musim panas mendatang.

Selain mengembangkan Clubhouse untuk Android, mereka juga berencana untuk melokalisasi Clubhouse agar dapat dinikmati berbagai kalangan dari penjuru dunia. Maksudnya, Clubhouse akan hadir tak hanya dalam Bahasa Inggris saja, bisa saja nanti Clubhouse akan hadir dalam Bahasa Indonesia.

Di saat yang sama, Twitter meluncurkan aplikasi serupa, yakni Twitter Spaces. Platform burung biru ini memanfaatkan celah yang dibuat oleh Clubhouse. Di saat Clubhouse tengah mengembangkan aplikasinya untuk dapat dinikmati pengguna Android, Twitter Spaces telah lebih dulu dapat dijajal oleh pengguna Android bulan ini. Mereka berencana akan merilis Twitter Spaces untuk pengguna publik pada April mendatang.

Pengguna Clubhouse di iOS sendiri cukup banyak, mulai dari orang biasa hingga pesohor seperi Bill Gates. Gates sendiri sempat diwawancarai bersama dengan Paul Davidson dan jurnalis Andrew Ross Sorkin. Bila nantinya pengembangan untuk Android selesai, bukan tidak mungkin akan menjadi aplikasi yang paling digandrungi di 2021 ini.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.