Free Fire Kembali Rilis Iklan Anime, Kini Edisi Ngabuburit di Bulan Puasa

Gaming 15 Apr 2021

Penggunaan anime sebagai sarana iklan promosi memang lumrah dilakukan oleh beberapa perusahaan untuk menarik perhatian masyarakat, tak terkecuali dalam game online. Ada beberapa game online berbasis anime seperti Fate Grand Order, Magia Record, Azur Lane, Arknights, dan masih banyak lagi yang menggunakan style anime dalam iklannya. Tetapi ada juga game yang tidak berbasis anime, namun memiliki iklan bergaya anime seperti Clash Royale untuk server Jepang.

Hal ini juga dilakukan oleh game battle royale third person shooter besutan Garena, Free Fire. Sebelumnya game ini telah merilis iklan bergaya anime untuk peringati HUT RI yang ke-75 pada tahun lalu. Dan kini mereka kembali merilis iklan bergaya anime untuk edisi ngabuburit di bulan Ramadhan.

Melalui saluran YouTube resminya, Garena Free Fire Indonesia merilis sebuah iklan bergaya anime berdurasi 1 menit 33 detik tersebut pada 12 April lalu.

Video tersebut mengisahkan tentang seorang anak bernama Ram yang terpaksa pindah dari Jakarta ke Surabaya dikarenakan ayahnya yang dipindah tugaskan dalam pekerjaannya. Meskipun terkendala jarak dan pandemi, Ram masih tetap sering berkomunikasi dengan teman-temannya. Dan untuk mengisi waktu β€œngabuburit” mereka pun bermain Free Fire.

Sama seperti iklan sebelumnya, iklan anime Free Fire edisi ngabuburit ini berhasil menarik perhatian banyak orang. Tercatat hingga berita ini ditulis, iklan tersebut telah ditonton sebanyak 368 ribu kali dengan 10 ribu like dan 2,4 ribu komentar.

Maraknya Iklan Bergaya Anime di Indonesia

Penggunaan anime sebagai sarana pengiklanan memang sedang populer akhir-akhir ini di Indonesia. Beberapa perusahaan seperti Pocari Sweat dan Branz Mega Kuningan menggaet sutradara anime Jepang untuk memproduksi iklannya. Namun ada beberapa perusahaan yang menggunakan animator lokal untuk membuat iklan animenya, seperti: Ichi Ocha, Tepung Bumbu Sasa, dan Khong Guan.

Selain itu ada pula iklan anime yang dibuat dalam beberapa episode seperti yang dilakukan oleh MyTea, Coklat Dilan, dan Shopee.

Tag

Wahyu Soetisna

someone who loves animangas and governmental things

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.