Hore, Twitter Pastikan Spaces Bakal Masuk Desktop via Web Browser!

Teknologi 2 Apr 2021

Twitter telah memperkenalkan Spaces, sebuah fitur audio chat yang mirip dengan Clubhouse. Jika sebelumnya baru pengguna ponsel cerdas iOS dan Android yang dapat menikmati fitur ini, kabarnya Spaces akan diboyong ke desktop melalui web browser.

Saat ini pesaing Spaces, Clubhouse masih secara eksklusif tersedia bagi pengguna iOS, sehingga ini jadi kesempatan bagi Twitter untuk merebut pangsa pasar di luar iOS.

Jika melihat perkembangan Clubhouse, saat ini pihak developer tengah bekerja agar Clubhouse dapat dinikmati pengguna Android. Selain itu, mereka juga berencana untuk melokalisasi Clubhouse agar dapat dinikmati berbagai kalangan dari penjuru dunia. Maksudnya, Clubhouse akan hadir tak hanya dalam Bahasa Inggris saja, bisa saja nanti Clubhouse akan hadir dalam Bahasa Indonesia.

The Verge melaporkan, pihak Twitter mengkonfirmasi kehadiran Spaces ke dalam web browser bagi pengguna desktop. Konfirmasi ini datang setelah Jane Manchun Wong menemukan sebuah tampilan antaramuka Spaces dalam situs Twitter versi desktop.

Sebelumnya pada 26 Maret, pihak developer Twitter telah memberi bocoran bagaimana tampilan dari Spaces untuk pengguna desktop, bahkan sebelum James menuliskan cuitannya.

Sayangnya, Twitter belum memberi kepastian kapan semua pengguna dapat mencoba menjajal fitur ini. Fitur ini sendiri baru dapat dijajal oleh sebagian pengguna saja.

Di saat yang sama, meskipun Spaces hadir untuk pengguna iOS, namun belum diketahui apakah dapat digunakan juga oleh pengguna iPad, semenjak iPad akhirnya menggunakan varian sistem operasinya sendiri.

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.