Andi Andinata hingga Kohi Sekai akan Ramaikan Gelar Jepang UI 27

Pop Kultur 17 Agt 2021
Berbagai bintang tamu seperti Andi Andinata hingga Kohi Sekai akan menemani salah satu event Jepang terbesar di Indonesia, yaitu Gelar Jepang UI 27. (Foto: Gelar Jepang UI 27).

Pada pertengahan akhir bulan Agustus ini, salah satu acara tahunan yang biasa menemani komunitas pecinta budaya Jepang akan diselenggarakan, yaitu Gelar Jepang Universitas Indonesia 27.

Dengan format baru virtual yang menyesuaikan dengan masa pandemi, Gelar Jepang UI diharapkan dapat membawakan kesenangan pada situasi yang kurang ideal ini.

Gelar Jepang UI 27 membawakan tema "Mugenchi: Journey into the World of Dreams" yang bertujuan untuk menjadi platform daring agar para pecinta kebudayaan Jepang berkumpul dan merayakan festival budaya Jepang secara virtual.

Baca juga: Kepolisian Tetapkan Warna Plat Nomor dari Hitam Menjadi Putih

Dengan mengikuti acara tersebut, kalian juga dapat menambah wawasan budaya pop kultur Jepang, karena akan ada berbagai macam seminar dan workshop yang menarik.

Selain Guest Star tersebut, Gelar Jepang UI 27 juga menggandeng beberapa komunitas ternama di Indonesia seperti Pokemon Indonesia, Muse Indonesia, Teater Enjuku, dan Gakushudo.

Guest Star Gelar Jepang UI 27

Andi Adinata

Siapa yang tidak kenal dengan Andi Adinata? Salah satu sosok Virtual YouTuber paling pertama dari MAHA5 yang hadir untuk masyarakat Indonesia, ia memiliki perawakan yang ganteng dan suara indah.

Baik dengan penampilan hingga suaranya sangatlah berhasil untuk meraih para viewers untuk menonton terus kontennya, baik itu video cover lagu hingga konten streaming.

Baca juga: Gen 2 dari Hololive EN Rilis PV dan Detail Membernya

Debut pada 22 Oktober 2019, saat ini Andi Adinata sudah memiliki banyak sekali konten seperti cover lagu dan bahkan lagu orisinal, yaitu berjudul "Kau Tak Sendiri" yang sudah dirilis pada 4 April 2021 lalu.

Kanna Tamachi

Sosok Virtual YouTuber independen juga akan menemani penonton di Gelar Jepang UI 27, yaitu Kanna Tamachi, seorang VTuber asli asal Indonesia Debut pada 10 Oktober 2020, Kanna Tamachi memiliki kemampuan yang cukup spesial yaitu lancar berbahasa Indonesia dan Inggris.

Pada kanal YouTube nya, ia sering membawakan konten dari berbincang-bincang santai, bermain game, mukbang, hingga topik serius seperti sesi konsultasi.

LuSca

Selain VTuber, terdapat juga sosok "asli" yang nampak sebagaimana bentuk manusia nyata, salah satunya adalah idol grup LuSca. Idol Grup yang didirikan pada tahun 2012 di Kota Bandung ini mengusung konsep alkulturasi budaya Jepang dan Indonesia.

Baca juga: Hacker Temukan Bug yang Hasilkan Kredit Steam Wallet Tanpa Batas

LuSca juga sudah merilis banyak single dari tahun 2014 dan sampai sekarang sudah merilis lagu-lagu seperti "Scarlet Melody", "Semua Hanya Untukmu", "Kisah Kreasi", dan "Kamu Atau Dia".

Kohi Sekai

Jika tadi berasal dari Bandung, kini giliran idol grup Kohi Sekai yang berasal dari Yogyakarta. Grup yang namanya memiliki arti "Dunia Kopi" ini akan membawakan esensi kopi yaitu memberikan semangat di pagi hari dan menambahkan energi pada saat malam hari untuk beraktivitas lebih.

Saat ini, Kohi Sekai sudah merilis beberapa single seperti "Saat Lelah", "Ingin Kamu", "Sambut Hari Ini", dan "Dear Friends".

Otagroove

Otagroove adalah Anisong DJ Crew yang berasal dari Indonesia. Penampilannya di Gelar Jepang Universitas Indonesia pun bukan yang pertama kalinya.

Pada GJUI 27,  Otagroove siap untuk membawakan kalian pesta anisong yang tidak akan terlupakan walaupun hanya #DiRumahSaja.

Pada saat acara berlangsung, kamu dapat ikut berpartisipasi di Gelar Jepang UI 27 pada tanggal 20-21 Agustus melalui platform Zoom dan tanggal 22 Agustus 2021 melalui platform Goplay.

Pembelian tiket hari ketiga dapat dilakukan melalui Loket pada tautan berikut: http://www.loket.com/event/gelarjepanguiday3

Jika tautan belum tersedia, tenang saja. Silahkan cek kembali saat sudah mendekati atau bahkan hari pelaksaan.

Nantikan acara Gelar Jepang UI 27 pada akhir minggu ya!

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.