Anime Legend Lupin The 3rd Dapatkan Adaptasi RPG dan Buku Anniversary

Pop Kultur 24 Agt 2021
Salah satu adegan anime Lupin III (Lupin the 3rd) yang menampilkan karakter utama Arsène Lupin III (kanan) dan Daisuke Jigen (kiri).

Pada hari Senin (23/08), TMS Entertainment dan Magnetic Press mengumumkan bahwa mereka sedang bersiap untuk mempublikasikan role-playing games (RPG) versi tabletop adaptasi salah satu seri anime legendaris, Lupin III.

Lupin III, atau yang biasa dikenal dengan sebutan Lupin the 3rd, Lupin the Third, atau Lupin the IIIrd, adalah seri manga dan anime yang ditulis dan diilustrasikan oleh Monkey Punch.

Seri Lupin the Third ini menceritakan karakter ahli pencuri, Arsène Lupin III, dan sosok yang selalu menemaninya, Daisuke Jigen saat menjalankan aksinya dengan penuh aksi, petualangan, dan komedi menyegarkan.

Game ini nantinya akan membawakan unsur petualangan dan berbagai macam heist atau aksi mencuri dengan misi yang bersifat open-world.

Selain itu, mereka juga akan merilis buku tabel kopi untuk merayakan anniversary 50 tahun anime Lupin III.

Poster resmi adaptasi terbaru seri Lupin III, yaitu Lupin the 3rd: Part IV

Baca juga: Sulitnya Berhemat Kuota pada Masa Pandemi

Buku tersebut nantinya akan memberikan ilustrasi dan perspektif detail untuk setiap episode Lupin III yang diproduksi oleh TMS Entertainment. Selain itu, terdapat juga informasi detail mengenai karakter, adaptasi media, dan ilustrasi keren lainnya.

Anime Baru Lupin III akan Segera Rilis!

Tema Lupin III dengan adegan render 3D untuk film animasi Lupin III: The First yang rilis pada akhir tahun 2019

Saat ini diketahui bahwa TMS Entertainment sedang dalam tahap produksi adaptasi terbaru Lupin III, yaitu dengan judul Lupin the Third: Part VI. Produksi anime tersebut juga dilakukan untuk merayakan anniversary 50 tahun seri anime tersebut. Sentai Filmworks bertanggungjawab sebagai pemegang lisensi anime ini.

Baca juga: Anime Mancing "Slow Loop" Ungkap PV dan Seiyuu, Tayang Januari 2021

Manga hasil karya Monkey Punch ini berhasil menginspirasi berbagai macam adaptasi, salah satunya adalah adaptasi anime yang sudah cukup banyak, seperti Lupin II: The Woman Called Fujiko Mine. Bahkan, terdapat juga adaptasi film, theatrical, dan episode spesial.

Saat ini, adaptasi terbaru untuk seri Lupin the Third telah tayang di Jepang pada bulan April 2018. Anime dengan judul Lupin the Third: Part 5 ini juga ditayangkan oleh Crunchyroll dengan suara bahasa Jepang dan subtitle bahasa Inggris.

TMS Entertainment USA menjual 12 episode pertama untuk pembelian digital pada platform iTunes, Google Play, dan Amazon Digital di Amerika Serikat pada bulan November 2018.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast